Semangat Pak Alvi Untuk Mencerdaskan Anak Bangsa, Walaupun Ia Harus Jadi Pemulung

Putraindonews.com – Sukabumi | Demi mencerdaskan anak bangsa dalam melaksanakan tugas mulia sebagai seorang pengajar Alvi Noviardi, S.Pd., (56) tak pernah menyerah berjuang, walaupun dengan keterbatasan ekonomi.

Kegigihan Alvi untuk bertahan hidup secara tidak sengaja terpantau oleh rekan sejawatnya, saat itu, ia terlihat sedang melakukan aktivitas penunjang hidupnya sebagai seorang pemulung yang mengumpulkan barang bekas diarea pertokoan yang ada di wilayah kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, pada siang hari.

Aktivis memulung ini, sudah menjadi pekerjaan rutin bagi Alvi yang juga diketahui sebagai seorang guru honorer disalah satu sekolah yang ada di wilayah Kota Sukabumi. Tak mengenal rasa malu dan gengsi akan aktivitas rutin nya ini. Ia tetap semangat memunguti setiap sampah yang ada nilai jualnya.

BACA JUGA :   Maju Sehari, MK Akan Sampaikan Putusan Gugatan Pilpres 2019 Pada Kamis Pukul 12.30 WIB

“Saya secara tidak sengaja bertemu dengan beliau pak Alvi, waktu itu ia sedang melakukan aktivitasnya sebagai seorang pemulung di jalanan. Saya salut dan juga prihatin akan kehidupan pak Alvi, ia terlihat begitu gigih dalam mengarungi kehidupan ini,” ungkap Agus Ramdani S.Pd., salah satu pengurus cabang PGRI Cibadak, saat ditemui oleh awak media, (28/11/23).

Lanjut Agus, padahal baru beberapa hari ini, kita sedang merayakan eforia peringatan hari guru se-Indonesia. Namun, sampai saat ini masih banyak rekan seprofesi kita yang bernasib belum beruntung secara ekonomi seperti pak Alvi. Namun, saya secara pribadi salut akan kegigihan beliau dalam mengarungi kehidupan ini dengan membuang ego dan tak malu untuk berusaha apa saja untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

BACA JUGA :   Diprediksi Bakal Terjadi Kenaikan Traffic Selular Saat Lebaran di Tengah Pandemi COVID-19

“Uang dari hasil mengumpulkan barang bekas, dipakai untuk ongkos transportasi pak Alvi ke Sekolah ditempat dimana ia mengajar, dan ia juga tak malu sebagai pemulung yang penting kata dia itu pekerjaan yang halal apa salah,” tiru Agus menjelaskan.

Agus berharap, suatu saat nanti ada tangan-tangan dermawan yang mau membantu pak Alvi. Saat ini, pak Alvi tinggal di Kampung Bantarmuncang Kulon RT 03/07, Desa sekarwangi, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi.

“Kami dari PGRI Cabang Cibadak, juga akan bergerak untuk membantu pak Alvi, semoga dengan kebersamaan pada momentum hari guru yang sudah lewat dalam beberapa hari ini, mendapatkan perhatian dari rekan-rekan seperjuangan untuk membantu pak Alvi,” pungkasnya. Red/RD

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!