Sering Kecelakaan Lantaran Jalan Rusak Parah, Warga Desa Dede Pada Sampai Memohon Perhatian Pemda

Putraindonews.com – NTT | Warga Keluhkan Jalan Likku di Desa Dede Pada, Kecamatan Wewewa Timur, Kabupaten Sumba Barat Daya, NTT tak kunjung diperbaiki.

Jalan Likku ini adalah jalan akses utama bagi masyarakat umum menuju Kadu Bepa.

Ditemui Putraindonews.com, Yulius Baga (27) salah seorang warga sekitar mengatakan bahwa akses ke Sekolah Dasar (SD) Wesake dan SMP juga melewati jalan tersebut.

“Guru SMP Elopada sering lewat jalan ini, sudah banyak yang jatuh karena mendaki tinggi jalan berlubang, bahkan warga sekitar sini juga sudah banyak yang jatuh,” kata Yulius dengan penuh semangat kepada Putraindonews.com, Jumat (28/7).

BACA JUGA :   Respon Gubernur NTT Atas Permintaan UNESCO Untuk Stop Proyek Taman Nasional Komodo

Jalan yang memakan banyak korban itu membuat warga sekitar gerah, menurut Yulius, karena tak tahan banyak yang jatuh, sebelumnya warga kumpul semen 1 sak tiap Kepala Keluarga (KK) dan pasir dari salah satu tokoh masyarakat pada Desember 2022 lalu.

“Sekarang sudah rusak lagi karena ruas jalannya terkikis air saat hujan, pada tahun 2022 lalu, katanya dari PU akan kerja tapi sampai sekarang blm ada tanda-tanda dikerjakan,” pungkasnya dengan nada kecewa.

BACA JUGA :   Stikes Papua-Sorong Kali Pertama Terima Pertukaran Mahasiswa dari 27 PTN-PTS

Ia berharap kepada Pemerintah Desa Dede Pada bisa berkoordinasi dengan Pemkab Sumba Barat Daya agar jalan Likku ini bisa diperbaiki.

“Mewakili warga disini kami berharap saja pemdes juga bisa komunikasi dengan pemerintah daerah supaya jalan ini bisa diperbaiki, bukan hanya masyarakat biasa saja yang lewat jalan ini, adik-adik kita yang sekolah dan juga para Guru lewat jalan ini, jadi mohon pemerintah daerah bisa peduli jalan ini,” imbuhnya dengan memohon. Red/Nov

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!