Sewindu, 511 Rumah Dibedah Pemkot Tangsel

img_20161126_060622

Fhoto ; Walikota Tangerang Selatan bersama Forum CSR Tangsel

Putraindonews.com – Tangerang Selatan 25 November 2016, Kota Tangerang Selatan yang sebentar lagi akan menginjak 8 tahun sudah merancang impian besar dalam “Menata Tangsel sebagai Rumah Bersama”. Untuk mewujudkan impian besar itu juga Pemerintah Kota Tangerang Selatan membuat kegiatan Program Rumah Layak Huni yang secara bertahap dilakukan dengan alokasi APBD yang terus bertambah di setiap Tahun Anggarannya, salah satunya Program Bedah Rumah. Pemerintah Kota Tangsel selama ini terkait program bedah rumah tidak hanya bekerja sendiri tetapi juga melibatkan berbagai elemen masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam mendukung kegiatan ini seperti Perusahaan Swasta melalui forum CSR (Corporate Social Responsibility), Warga, Organisasi Masyarakat dan lain-lain. selain itu, tidak menutup kemungkinan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi juga ikut membantu dan mendukung Program Bedah Rumah Ini.

Program Bedah Rumah yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Tangerang Selatan dari tahun ke tahun dikatakan sudah baik dan meningkat dari tahun ketahun serta dirasakan langsung oleh masyarakat Kota Tangerang Selatan. hal ini dibuktikan berdasarkan data yang diberikan oleh Dinas Sosial, Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kota Tangsel terkait Program Bedah Rumah dari tahun 2012 sampai 2015 sudah 480 unit rumah yang telah berhasil dibedah yang berada di 7 Kecamatan, kemudian yang dilakukan dengan forum CSR (Corporate Social Responsibility) sudah 14 unit rumah yang dibedah, lalu oleh pihak Pemerintah Provinsi Banten terdata sudah 17 unit yang telah dibedah. Sehingga tercatat sudah setengah ribu lebih unit rumah telah berhasil dan sukses dilakukan oleh Pemerintah Kota Tangerang Selatan.

Dalam rangka 8 tahun Kota Tangerang Selatan ini, Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany memiliki harapan bahwa Pemerintah Kota Tangerang Selatan dapat bersinergi dengan masyarakat yang merupakan pemangku kepentingan bersama – sama meningkatkan kepedulian dan mensukseskan Program Bedah Rumah untuk menciptakan Rumah Layak Huni untuk masyarakat Kota Tangsel dari Tahun ke Tahun ujar kepala bagian humas dan protokol Dedi Rafidi.

BACA JUGA :   Penghentian Penuntutan, JAM PIDUM Menyetujui 5 Pengajuan Restorative Justice '9 Poin Jadi Pertimbangan'

@yfi

 

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!