Siagakan Tiga Unit UPS 500 kVA, Power Bank 1.000 kVA dan 630 kVA, PLN Amankan Listrik Debat ke-2 Capres 2019

 

PUTRAINDONEWS.COM

JAKARTA | Sabtu 16 Februari 2019. Listrik menjadi kebutuhan utama menunjang kelancaran acara Debat Capres Cawapres. PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Jakarta Raya menyiapkan 1 unit Power Bank 1.000 kVA, dan 1 unit Power Bank 630 kVA untuk memenuhi kebutuhan pasokan listrik pelaksanaan debat kedua Capres 2019 yang akan dilaksanakan pada Minggu (17/2) di Hotel Sultan ujar Dita Artsana PLH Senior Manager General Affairs PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya jumat 15/02/19 di Jakarta.

BACA JUGA :   UPC Sukabumi Bayu Energi dan PTPN VIII Perpanjang Kerjasama Kuota PLTB Sukabumi 150MW

Dita juga menuturkan bahwasanya sebagai back up, juga disiapkan 3 unit UPS masing-masing 500 kVA untuk menjamin keandalan pasokan listrik. Selain itu, langkah mitigasi risiko lain juga disiapkan, termasuk dengan memasok listrik dari 2 sumber yang berbeda dengan dilengkapi Automatic Change Over (ACO) sehingga apabila sumber utama terganggu, dapat secara otomatis berpindah ke sumber pasokan listrik lainnya.

BACA JUGA :   Penggerak Ekonomi Syariah, Menteri BUMN Erick Thohir Mendapat Penghargaan MUI

Koordinasi terkait pasokan listrik pun telah dilaksanakan oleh petugas PLN untuk memastikan acara berlangsung tanpa hambatan. Secara total, daya yang dibutuhkan untuk kelangsungan acara ini adalah 865 kVA meliputi ballroom utama tempat berlangsungnya debat dan broadcast room tutup Dita. (**)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!