SIAP Berbhakti Untuk Kampung Halaman

PUTRAINDONEWS.COM

PEKANBARU | Menggeluti profesi jurnalistik atau menjadi seorang wartawan selama puluhan tahun, tentunya telah banyak mendapatkan pelajaran dalam kehidupan sehari-hari. Bahkan, hal itu tentunya menjadi sebuah pengalaman yang akan lebih mendewasakan pola pikir serta dalam bersikap.

Adalah Saudara Hondo, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Ikatan Media Online (IMO) Indonesia  Provinsi Riau, proa asal Nias yang berdomisili di kota Pekanbaru, merupakan sosok pria yang sudah puluhan tahun menjadi seorang wartawan.

Tak hanya itu, kini ia pun telah berhasil membangun beberapa bidang usaha, diantaranya adalah Media Online. Hal tersebut tentunya membuktikan keuletan dan kemajuan cara berfikirnya.

Dihubungi media ini melalui sambungan telphonenya, pria yang berkarakter tegas namun juga hoby bercanda ini mengatakan bahwa keikutsertaannya dalam ajang Pemilu Legislative 2019 mendatang merupakan sebuah panggilan jiwa.

“Sudah selama 23 tahun saya ikut serta berpolitik. Namun kali ini saya merasa prihatin dengan kondisi kampung halaman. Untuk itu, saya terpanggil untuk ikut mengabdi pada masyarakat dengan ilmu dan wawasan yang saya miliki,” sebutnya.

Sebab, lanjut Hondo, jika tidak masuk kedalam system atau tidak menjadi anggota DPRD, tentu kita akan kesulitan untuk melakukan control secara langsung terhadap pembangunan dan keuangan daerah.

“Dengan adanya kita di DPRD, maka secara langsung kita akan mampu melakukan kontroling, legislasi serta budgeting sesuai fungsi anggota DPRD. Begitu juga dengan Ranperda, baik yang lahir dari anggota DPRD itu sendirti ataupun yang disusulkan pihak Pemda. Tentu kita akan melakukan pengawasan agar menjadi tepat sasaran. Itulah tujuan saya ikut menjadi Caleg,” ungkapnya.

Terkait hal tersebut, saat ini Sudara Hondo telah mendaftar ke KPU Nias Selatan dan tercatat sebagai salahseorang Bacaleg dari partai besutan Hutomo Mandala Putra (Tommy Soeharto), yaitu Partai Beringin Karya atau yang disingkat Berkarya, di Daerah Pemilihan (Dapil) I Kabupaten Nias Selatan dengan nomor urut 1, untuk wilayah Kecamatan Teluk Dalam, Fanayama, Luaha Gundre serta kecamatan Onolalu.

“Sudah waktunya berbuat lebih untuk masyarakat, dan berjuang bersama-sama Partai Berkarya Nias Selatan dalam mewujudkan cita-cita Bangsa Indonesia, menuju keadilan dan kemakmuran,” pungkasnya. (ap)

BACA JUGA :   SATUKAN NARASI, Menkopolhukam Berdialog Dengan LSM, Akademisi dan Tokoh Ormas Tentang Membangun Papua Yang Damai

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!