Soal Debat Capres-Cawapres, Ini Kata Sekretaris Jenderal Partai Pemersatu Bangsa

 

PUTRAINDONEWS.COM

JAKARTA | Minggu 20 Januari 2019. Telah berlangsung debat Capres Cawapres pertama yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) hari kamis 17/01 kemarin. Publik terutama warganet memberikan respon yang beragam tentang hasil debat tersebut ujar Andy kepada awak media 20/01 pagi.

Baik respon penilaian, harapan bahkan ada respon negatif kepada salah satu calon yang kini bertarung pada gelanggang Pilpres 2019 ini. Tak terkecuali para tokoh pun memberikan penilaian, diantaranya Sekretaris Jenderal Partai Pemersatu Bangsa (PPB) Tjandra Setaidji.

BACA JUGA :   IMO-Indonesia Perduli Palu & Donggala

Ia pun menilai bahwa perjalanan debat Capres-Cawapres bagus dengan beberapa catatan. “Sudah sangat bagus walaupun masih ada catatan untuk keduanya,” tegas Andy sapaan akrabnya itu.

Catatan pertama menurut Andy, isi perdebatan belum menyentuh kepada hal-hal yang riil terjadi di masyarakat. Meskipun, lanjutnya, dalam taraf pemaparan sudah bagus.

“Sekali lagi sudah bagus tapi sebenarnya publik berharap ada hal-hal yang menyentuh kepada masyarakat bawah, seperti penegakan hukum dan lain-lain,” lanjut Andy tokoh kelahiran Bagan Siapi-Api itu.

BACA JUGA :   Beri Kenyamanan Warga, Babinsa Kodim Kendari Kembali Monitoring Pelaksanaan Vaksinasi Tahap II

Ia pun berharap agar publik terutama warga internet (warganet) tidak saling mencela dalam memberi penilaian karena kekurangan bagi Andy sudah pasti ada.

“Jaga keutuhan Negeri ini demi menjaga kesatuan Bangsa,” sambungnya.

Menurut Andy, berbeda itu adalah sebuah keniscayaan yang tidak bisa dihindari dalam sebuah negara yang menganut sistem demokrasi.

“Jangan karena berbeda pilihan lalu kita seakan boleh berbuat seenaknya untuk lawan, kita tetap satu yaitu Negara Kesatuan Republik Indonesia,” pungkas Andy yang juga praktisi hukum tersebut. (**)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!