43 Orang Pengurus TP-PKK Periode 2022-2027 Dikukuhkan Camat Reok Barat di Aula Kantor

***

Putraindonews.com – NTT | Camat Reok Barat Kabupaten Manggarai, Tarsisius Ridus Asong kukuhkan pengurus TP-PKK Kecamatan Reok Barat priode 2022-2027, di aula kantor camat reok barat, Sabtu,12/03/22.

Pengurus TP-PKK Reo Barat yang dikukuhkan ini sebanyak 43 orang, yang diketuai oleh Ny. Maria Magdalena Udis.

Turut hadir dalam kegiatan ini Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan Reok Barat, Pengurus TP-PKK Kecamatan Reok Barat, pengurus Bayangkari Kec.Reok Barat, Pengurus Persit Kec.Reok Barat, Para Kepala Desa se-Kecamatan Reok Barat, Ketua PKK Desa se-Kecamatan Reok Barat, Tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tokoh perempuan se-Kecamatan Reok Barat.

Dalam sambutannya Camat Reok Barat Tarsisius Ridus Asong Menyanpaikan Pelantikan dan pengukuhan PKK Kecamatan Reok Barat memiliki makna sebagai bentuk ekpresi semagat ibu-ibu.

Untuk merubah tatanan kehidupan dari berbagai dimensi yang tujuannya adalah kesejahteraan lahir maupun batin manusia dalam lingkungan keluarga, dan masyarakat sekitarnya.

Nilai lain yang dapat kita simpulkan bahwa dalam diri ibu ibu memiliki perasaan dan prinsip yang sama, sebagai upaya pemerataan dalam peningkatakan taraf hidup kearah yang lebih baik dari hari ini.

“Ibu-ibu adalah mitra Pemerintah sebagai garda terdepan untuk memberikan semangat dan niat baik dalam upaya mendukung proses Pembangunan diwilayah kecamatan dan Desa yang sedang kita laksanakan dalam upaya mewujudkan visi pemerintahan Daerah Manggarai Maju adil dan berdaya saing, melalui Peningkatan mutu sumber daya manusia masyarakat Manggarai yang inklusif dan tata kelola Pemerintahan yang melayani dengan prioritas Pemulihan Ekonomi, peningkatan Kualitas Kesehatan dan Pendidikan, Peningkatan Tata Kelola Pemerintah yang melayani, Optimalisasi Pengembangan Pariwisata dan Kebudayaan, dan Peningkatan Kualitas Lingkungan Hidup, saya percaya bahwa keterlibatan ibu-ibu sebagai mitra pemerintah dalam upaya memajukan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa sangat dibutuhkan oleh pemerintah,”ujarnya.

BACA JUGA :   Mobil Mogok di Tol Cipali Subang, Pemudik asal Tegal di bantu oleh Personel Sat Lantas Polres Subang

Camat tarsi berpesan kepada Pengurus PKK Kecamatan Reok agar melaksanakan 10 program Pokok PKK yaitu:

1. Penghayatan dan Pengamalan Pancasila, 2.Gotong Royong, 3.Pangan, 4.Sandang, 5.Perumahan dan Tata laksana, 6. Pendidikan dan keterampilan, 7. Kesehatan, 8.Pengembangan kehidupan berkoperasi, 9.Kelestarian Lingkungan Hidup, 10. Perencanaan Sehat, sebagai upaya mendukung pembangunan manusia Indonesia seluruhnya dan masyarakat Indonesia seutunya sesuai tujuan Negara.

“Saya selaku Pembina PKK dan Dekranasda Kecamatan Reok Barat menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada TP-PKK kecamatan Reok Barat, Para Kepala Desa, para Ketua PKK dan Dekranasda Desa mewujudkan impian masa depan yang lebih baik,”tutupnya.

Sementara Ketua PKK Kecamatan Reok Barat Ny. Maria Magdalena Udis menyatakan bahwa kehadiran seorang istri dalam upaya mendukung program pemerintah sangat dibutuhkan diera sekarang yang serba modern dan kompetitif.

“Wanita yang unggul, hebat, tangguh yang terus memberikan kesejukan dan semangat kepada suami ketika mereka hilang semangat. Ibu ibu hadir untuk memberikan rasa nyaman kepada suami ditengah tuntutan jaman yang serba modern,”ujarnya.

Maria Magdalena Udis juga menjelaskan selain menjadi dinamisator program dan kegiatan TP.PKK Desa juga terus membina para Kader, kelompok PKK, dan Dasa Wisma serta masyarakat luas agar terus bersemangat, berpartisipasi aktif dalam pembangunan melalui gerakan PKK dan mendampingi kegiatan kepala Desadan melaksanakan program PKK dan menertibkan administrasi sesuai data ril Desa,”jelasnya.

BACA JUGA :   Polsek Cipocok Jaya Jalin Sinergitas Tiga Pilar

Lebih lanjut Udis yang akrab disapa berharap agar pengurus dapat melanjutkan dan memberikan perhatian lebih terhadap usaha-usaha yang dirintis ketua tim Penggerak PKK Desa sebelumnya dan berperan serta dalam meningkatkan jumlah aseptor KB.

Peningkatan PAUD di posyandu,berpartisipasi dalam memerangi angka buta aksara, peningkatan dalam kesetaraan Gender dengan penuh kesungguhan dalam upaya mendukung kegiatan Pemerintah diwilayah kecamatan Reok Barat dan Desa masing-masing.

Untuk diketahui saat itu juga Ketua PKK Kecamatan Reok Barat Ny. Maria Magdalena Udis melantik dan mengukuhkan Ketua Tim Penggerak PKK Desa Se-Reok Barat diantaranya ;

Ny.Rofina Remi sebagai ketua TP PKK Desa Lante, Ny. Maria Emanuet sebagai ketua TP PKK Desa Sambi, Ny.Dortea Bowories sebagai Ketua TP PKK DesaToe, Ny.Maria Elisabet Putri ketua TP PKK Desa Torong Koe, Ny.Monika Dimut ketua TP PKK Desa Paralando.

Serta Ny.Maria Wilfrida Kurnia sebagai ketua TP.PKK Desa Lemarang, Ny. Teresia Limut sebagai ketua TP PKK Desa Loce, Ny.Yuliana Edel sebagai ketua TP PKK Desa Kajong, Ny.Teresia Nimal sebagai ketua TP PKK Desa Rura, dan Ny.Fransiska Mutiara sebagai ketua TP PKK Desa Nggalak. Red/Ben

***

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!