Aksi Damai HMI Jabar, Kang Emil Siap Bantu Mahasiswa Yang Jadi Korban Aksi

PUTRAINDONEWS.COM

BANDUNG – JABAR | Aksi damai Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Badko Jawa Barat, mengenai Penolakan RKUHP yang di gelar di depan Gedung Sate, pada Selasa ( 1/10/2019), direspon baik oleh Gubernur Jawa Barat.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Wakil Gubernur menemui langsung masa aksi HMI.

Ketua Umum HMI Badko Jawa Barat Khoirul Anam Gumilar Winata, mengatakan Gubernur Jawa Barat merespon positif apa yang mereka sampaikan.

“Alhamdulilah Kang Emil dan Kang UU selaku Pemimpin di Jawa Barat, berkenan menemui kami, menyimak apa yang kami sampaikan, dan merespon positif apa yang kami sampaikan,” ucapnya di sekretariat HMI Badko Jawa Barat Jl.Sadang Serang 1,Coblong, Rabu (2/10/2019).

BACA JUGA :   Serbuan Pantai Panjang, Pemprov & Forkopimda Ajak Masyarakat Gotong Royong

Anam menjelaskan, Gunernur Jawa Barat siap menyampaikan aspirasi nya langsung ke Jakarta.

Selain penyampaian aspirasi penolakan terhadap RKUHP, HMI Badko Jawa Barat pun meminta agar pemerintah Provinsi Jawa Barat berkenan membantu korban aksi mahasiswa yang terjadi beberapa hari kebelakang.

“Alhamdulilah salah satu tuntutan kita d penuhi oleh Kang Emil. Ya itu siap memberikan santunan kepada korban pada saat aksi untuk kawan-kawan mahasiswa,” ungkapnya.

BACA JUGA :   127 Pegawai RSUD Banten Karantina di Pendopo Lama, Perawat ICU: Kami Diberi Fasilitas Layaknya Hotel Bintang 5

Kang Emil juga mengatakan, lanjut Anam, bahwa dalam demokrasi, ruang bagi masyarakat untuk berdialog menyampaikan aspirasi terbuka lebar. Dirinya berharap agar rekanan mahasiswa yang lain dapat membatu dan mendata korban aksi kemarin

“Untuk tindak lanjut pendataan korban aksi mahasiswa kemarin, Anam menyerahkan kepada Bidang Pemberdayaan Umat dan Bidang Perguruan Tinggi dan Kemahasiswaan dan Pemuda HMI Badko Jawa Barat,” Ungkapnya. (akew)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!