Bantuan DAK 1.95 M, Disampaikan Langsung Oleh DPRD NTT ‘Disaksikan Wabup Manggarai’

***

Putraindoneww.com – NTT | Wakil Bupati Manggarai Heribertus Ngabut, S.H. mengikuti acara penyerahan dokumen bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk SMK Sadar Wisata Ruteng dari Pemerintah Provinsi NTT sebanyak 1,95 miliar rupiah.

Dokumen itu diserahkan langsung oleh Anggota DPRD Provinsi NTT Dapil Manggarai Raya, di SMK SMIP Sadar Wisata Ruteng pada Jumat, 21/01/2022.

Untuk diketahui selain sebagai pemerintah, Wabup Heri juga menjabat sebagai Ketua Komite SMK Sadar Wisata Ruteng.

Mewakili Anggota DPRD Provinsi NTT yang hadir, Yohanes Rumat mengungkapkan bahwa pendidikan di NTT saat ini berada di urutan ke tiga terbelakang dari jumlah 34 Provinisi di Indonesia, setelah Papua Barat dan Papua.

Namun dalam RPJMD, Gubernur NTT bersama DPDD Provinsi NTT berkomitmen untuk meningkatkan mutu pendidikan.

“Mengapa DAK ini ada di SMK Sadar Wisata? Untuk mewujudkan target mutu pendidikan kita di NTT. Anggaran ini untuk pembangunan ruang kelas baru dan perabotannya sebayak 6 unit,” ungkapnya. Setelah ini, kata dia, akan ada tim dari Pemprov NTT yang akan melakukan survei.

BACA JUGA :   Serahkan Polis Asuransi Jasindo, Danrem 061/SK Panen Raya pada Hari Tani Nasional di Sukabumi

Wakil Kepala Sekolah SMK Sadar Wisata Merlin Rodrigues menyampaikam terima kasih yang sebesar-besarnya kepada DPRD Provinsi NTT yang berkesempatan hadir.

“Ini membawa suka cita bagi kami di lembaga ini,” kata dia.

Dirinya menjelaskan SMK Sadar Wisata Ruteng merupakan salah satu SMK tertua di Manggarai yang berdiri sejak tahun 1990, dan kini sudah terakreditasi A.

Perwakilan Yayasan, Pepy Tembot juga menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Daerah yang turut membesarkan SMK Sadar Wisata melalui berbagai program peningkatan kualitas SMK, yang bemuara pada kualitas siswa dan siswinya.

“Terima kasih juga untuk kunjungan kelembagaan DPRD Provinsi NTT, kami yakin dan percaya akan ada banyak hal yang kami diterima hari ini, dan kemudian akan menjadi implementasi yang baik untuk proses pembelajaran di SMK ini,” katanya.

BACA JUGA :   Hari Ini, Jakarta Diprediksi Diguyur Hujan

Sementara dalam sambutannya, Wabup Heri menyampaikan apresiasi kepada Pemprov NTT dan DPRD Provinsi NTT yang telah mendukung penyelenggaraan pendidikan di Manggarai.

“Atas nama pemerintah Kabupaten Manggarai, kami mengucapkan terima kasih untuk perhatian Pemerintah Provinsi dan DPRD Provinsi NTT terhadap kemajuan pendidikan di Manggarai,” katanya.

Ia berharap, agar ke depannya Pemerintah Provinsi terus memberikan perhatian untuk SMK Sadar Wisata Ruteng.

“Inilah nikmat Tuhan yang diberikan melalui negara dan melalui kita semua yang hadir, untuk membantu dalam rangka mencapai salah satu tujuan nasional kita mencerdaskan kehidupan bangsa terutama untuk anak-anak kita di sekolah ini,” ujarnya.

Sebagai Ketua Komite sekolah, Wabup Heri juga meminta kepada pihak sekolah untuk mengelola keuangan dengan baik sesuai aturan yang berlaku. Red/Ben

***

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!