Buka Pengajian Putaran Ke-77, Rumah Santri Gelar Halal Bihalal ‘Dihadiri 600 Jemaah dan Berbagai Undangan’

***

Putraindonews.com – Kab. Bogor | Rumah Santri wadah silaturahmi dan pemersatu umat gelar halal bihalal akbar sekaligus pembukaan kembali pengajian rutin putaran ke 77.

Kegiatan tersebut bertempat Masjid Jami Al Istiqomah Kampung Tapos kaum RT 02 RW 04 Desa Tapos II Kecamatan Tenjolaya Kabupaten Bogor Jawa Barat, Sabtu (14/05/2022). Kemarin

Ikut dihadiri PUI, BKSPP, PSI, NU, MA, Paguyuban RT/RW Desa Pasarean, Forsipa, Bahren, Banser, Hamida, serta 600 jamaah rumah santri dari berbagai ponpes wilayah kecamatan.

Hal itu disampaikan Ketua Umum Rumah Santri Ustad Dede Lutfi Afifi mengatakan, momentum halal bihalal pada kesempatan ini selain dari pada melaksanakan kegiatan rutin yaitu Napak tilas.

Jadi lebih mempersatukan hubungan memperkuat silaturahmi. Karena tenjolaya ini merupakan salah satu perjalanan orang tua dulu disini maka kami rumah santri adalah meneruskan perjuangan orang tua terdahulu”. Ucapnya

Agenda tahunan halal bihalal akbar Rumah Santri menjadi agenda sakral dan penting karena diagenda ini mengusung tema “Merawat Persatuan dan Menebar Syiar”

BACA JUGA :   Ratusan Massa Gunung Kemala Lakukan Aksi Tolak Tapal Batas Muara - Prabumulih

“Agenda tahunan ini menjadi momentum mempersatukan setiap kalangan dengan semangat Persatuan.

Karena Visi Besar dari Rumah Santri harus menjadi Rumah Besar Bersama, Rumah Santri adalah milik kita bersama karena hanya dengan kebersamaan kita akan kuat “Bersama Kita Bisa dan Bersatu Kita Kuat”. Papar Dede Lutfi

Ustad Dede Lutfi Afifi pun menambahkan, kami rumah santri mengucapkan terimakasih wabil khusus masyarakat Tapos kaum jamaah dkm Al Istiqomah atas bantuan materil, pikiran dan sebagainya semoga dibalas oleh Allah SWT dengan balasan yang setimpal.

Kedua, kami atas nama rumah santri memohon kepada para jamaah yang hadir, kepada para perwakilan organisasi yang hadir untuk membantu dalam rangka memperkuat persatuan.

Sesuai dengan tema “merawat persatuan menebar syiar” mudah mudahan kebersamaan ini bisa memperkuat dalam rangka syiar dakwah bersama kita bisa, bersatu kita kuat. Kata kuncinya adalah bersama – sama sehingga dakwah ini semakin kuat.

Ditempat yang sama korwil Rumah Santri Tenjolaya ustad Dede Firdaus menyampaikan, Rumah Santri berdiri kurang lebih tiga tahun dengan mengedepankan Historis/Sejarah Juang para pahlawan dan para ulama seperti Sosok KH. Soleh Iskandar dan KH. Choer Affandi serta tokoh yang lainnya.

BACA JUGA :   BANYAK WARGA MENGELUH, Pertigaan serua Indah Ciputat Tangsel Selalu Macet

Pria yang juga panitia lokal inipun menerangkan, selain pejuang merekapun para ulama yang ikhlas dalam dakwahnya. apa yang kita lakukan hari ini dalam rangka melanjutkan para pendahulu yang berjuang dalam dakwah.

Dalam agenda Halal Bihalal tahun ini kita mendirikan wadah baru yang bernama Barisan Laskar Dakwah Rumah Santri.

“Wadah ini yang nantinya merekrut kalangan muda baik Santri-santri muda, Remaja-remaja masjid, komunitas-komunitas dan wadah-wadah lainnya termasuk anak jalanan”. Tegas Dede Firdaus

Wadah ini dibentuk dan didirikan dalam rangka mengisi ruang yang tidak tersentuh oleh rumah Santri dan dalam rangka memperkuat visi misi besar Rumah Santri.

Momen halal bihalal akbar ini juga menjadi awal deklarasi wadah tersebut. Pungkasnya. Red/Cwg

***

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!