Camat Reok Barat Beri Pesan Paskah 2022 Untuk Umat Paroki St. Maria Imaculata Wae Kajong

***

Putraindonews.com – NTT | Peringatan hari raya paskah merupakan salah satu perayaan besar bagi seluruh umat nasrani di dunia.

Perayaan Paskah tahun 2022 baru saja dirayakan oleh seluruh umat nasrani, Sejumlah pihak pun turut memberikan ucapan serta menyampaikan pesan paskah kepada yang merayakan. Salah satunya Tarsisius Ridus Asong S.E,. Tampil sebagai camat Reok Barat di Gereja Paroki St. Maria Imaculata Wae Kajong, Tarsi mengucapkan selamat pesta paskah kepada umat yang merayakan.

“Sebagai insan yang beriman, mari kita diam sejenak dan menundukan kepala seraya memuji kebesaran Tuhan, karna atas perkenaan-Nya kita masih diberi kesempatan untuk menikmati udara segar di hari paskah yang berahmat ini” ujar Tarsi saat membuka sambutan di gereja Paroki St. Maria Imaculata Wae Kajong.

Perayaan paskah 2022 menurut Tarsi sebagai manifestasi dari pengembangan diri melalui sikap, amal dan perbuatan yang dijiwai oleh semangat kebangkitan kristus yang telah melampau segalanya yang ada di bumi.

Diberbagai tulisan dalam kitab suci perjanjian lama dan perjanjian baru jelas Camat Reok Barat itu, secara umum mengisahkan makna kebangkitan Kristus dari kematian bagi kita sebagai pengikut Kristus, pertama Yesus berkuasa atas maut dengan cara memberikan nyawanya untuk menebus dosa manusia.

BACA JUGA :   Tingkatkan kunjungan Wisatawan Disbupar Torut Benahi Desa Wisata Hutan Bambu

Kedua, kebangkitan Kristus adalah jaminan karya penebusan Allah yang sempurna di dalam kehidupan umat kristiani. Ketiga, kebangkitan Yesus menunjukan kehidupan dipulihkan.

“Sebagai Umat kristiani yang setia dan percaya akan kebangkitan Kristus dikaitkan dengan kehidupan sehari-hari maka dapat saya maknai kebangkitan Kristus sebagai sharing kehidupan yaitu, perlunya iman yang kuat dan kokoh. Agar iman tetap kokoh maka kita harus ber-KTP (Kristus Tumpuan dan Pengharapan). Kalau Kristus sebagai tumpuan dan pengharapan maka kita sebagai pengikutnya yang setia harus memiliki SIM ( Sikap Iman yang Mantap )” Kata Camat Reok Barat.

Selain itu dengan kebangkitan Kristus, umat diminta agar mampu memelihara perasaan kasih sayang antar sesama manusia teristimewa dalam lingkungan keluarga masing- masing.

Adapun makna lain dari kebangkitan Kristus kata Tarsi, sebagai tumbuhnya sikap Solider terhadap kehidupan yang serba dinamis dan sesuai konteks kekinian.

BACA JUGA :   Siswa Tapak Suci Maccini Sombala dan Parang Tambung Terima Penghargaan

” tumbuhnya sikap solider dimulai dari dalam diri kita masing masing dengan prinsip memulai dari apa yang dimiliki saat ini” ucap Camat Reok Barat.

Ia menuturkan komunikasi yang efektif baik secara vertikal maupun secara horizontal juga menjadi unsur penting agar ada kesinambungan dalam konteks kehidupan menggereja di tengah masa pandemi Covid-19 yang sedang melanda dunia secara khusus konteks Reok Barat dan paroki St. Maria Imaculata Wae Kajong.

Menutup sambutanya, pria yang kerap disapa Tarsi ini menyampaikan apresiasi kepada seluruh umat Paroki St. Maria Imaculata Wae Kajong yang telah merayakan Trihari Suci dengan baik serta pihak-pihak yang terlibat dalam menyuksesakan perayaan paskah tahun 2022 di Paroki St. Maria Imaculata Wae Kajong.

Ia berharap kebersamaan dan kekompakan yang terjalin menjadi modal utama dalam mewujudkan Reok Barat yang unggul teristimewa Paroki St. Maria Imaculata wae Kajong yang mantap dan harmonis.

“Selamat pesta paskah saudaraku” Tutup Camat Reok Barat, Tarsisius Ridus Asong S.E,. Red/Ben

***

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!