Dandim 1802/Sorong Hadiri Upacara Pengukuhan Paskibra Kab Sorong Tahun 2021

PUTRAINDONEWS.COM

Sorong – Papua Barat | Komandan Kodim 1802/Sorong Letkol Inf Budiman SE. MI. Pol.MM menghadiri upacara Pengukuhan Paskibra Kabupaten Sorong Tahun 2021 yang di selenggarakan di Pendopo Bupati Sorong Jalan Aimas – Klayili, Kelurahan Aimas, Distrik Aimas Kabupaten Sorong. Senin (16/08/2021).

Upacara Pengukuhan Paskibra Kabupaten Sorong tahun 2021 yang di selenggarakan tadi malam tersebut dalam rangka persiapan pasukan upacara peringatan HUT RI ke – 76 tersebut dipimpin oleh Bupati Sorong Bapak Dr. Johny Kamuru, SH, M.Si dan diikuti ± 70 orang.

Upacara Pengukuhan Paskibra adalah salah satu rangkaian kegiatan yang dilaksanakan dalam menyongsong HUT RI yang bertujuan untuk mengesahkan para Paskibra yang telah di didik selama kurang lebih satu bulan agar siap dalam menjalankan tugasnya.

Dalam amanat yang disampaikan oleh Bupati Sorong Bapak Dr. Johny Kamuru, SH, M.Si beliau menyampaiakan selamat atas terpilihnya Putra Putri sekalian yang dipilih dari sekolah masing-masing untuk menjadi anggota Paskibraka Tahun 2021 saya yakin bahwa kalian semua memiliki keistimewaan bukan hanya sebagai pengibar bendera pusaka pada upacara hari ulang tahun proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 ini akan tetapi juga mampu menunjukkan sebagai pelajar yang berprestasi disiplin dan moral serta memiliki jiwa Nasionalisme yang tinggi cinta dan kesetiaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia.

BACA JUGA :   Unjuk Rasa Sejumlah Pemuda Aliansi Curug dan Walantaka Di DPRD Terkait Isu Lingkungan Mendapat Pengawalan Dari Polres Kota Serang

Pengibaran bendera adalah kecintaan dan kesetiaan terhadap NKRI Sebagaimana yang diatur dalam peraturan pemerintah no 40 tahun 1958 tentang Bendera Kebangsaan Republik Indonesia yang diamanatkan dalam Pembukaan UUD 1945.

Menyongsong hari ulang tahun Republik Indonesia yang ke 76 mari kita bersama sama melaksanakan dengan jiwa Nasionalisme yang tinggi, adapun tema peringatan HUT RI ke 76 tahun 2021 adalah Indonesia Tangguh Indonesia tumbuh.

Aneka perbedaan latar belakang suku agama dan ras yang terbentang dari Sabang sampai Merauke memiliki yang berbeda dan memperkaya kita dalam kehidupan berbangsa dan bernegara harus kita jadikan bersatu dalam mengisi kemerdekaan melalui pembangunan

BACA JUGA :   Bantuan Terus Mengalir Dari Masyarakat Jabar untuk Penanggulangan COVID-19

Pada kesempatan yang baik ini saya mengajak kita semua yang hadir pada kesempatan ini untuk selalu menanamkan nilai-nilai ketangguhan, semangat pantang menyerah untuk terus tumbuh dalam menempuh jalan yang penuh tantangan agar dapat mencapai masa depan yang lebih baik.

Turut hadir dalam kegiatan Habel Yadanfle, SH (ketua DPRD Kab. Sorong), Suka Harjono, S.Sos.M.Si (Wakil bupati Kab. Sorong), Mayor Mar Jon Gustaf Kahiking (Pabanren Spers Pasmar 3), Mayor Mar Ahmad Toripin (Pabandya Tuk Sops Pasmar 3), Kompol Emmy Fenityruma, S.Sos (Wakapolres Sorong), I. H. Siregar, SH ( Kasubsie Ipoleksosbud Kejaksaan Negeri Sorong), Cliff. A. Japsenang, S.Sos, M.Si (Sekda Kab. Sorong), Gesang supratjahjo, s.sos ( Staf ahli Bupati bidang ekonomi dan keuangan), Djusman Musiin Sip Msi (Kabag Umum Kab. Sorong), Dorce Kalami, S.IP. Red/Ben

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!