Diguyur Hujan Intensitas Tinggi, Puluhan Rumah di Kec. Reo Manggarai Terendam Banjir Setinggi 1 Meter

***

Putraindonews.com – NTT | Intensitas hujan tinggi sejak Jumat 25 Februari 2022 sore menyebabkan beberapa Kelurahan Kecamatan Reo Kabupaten Manggarai terendam banjir.

Akibatnya puluhan rumah warga dipinggir Kali Wae Pesi terendam banjir juga menyebabkan sejumlah ruas jalan utama Reo menuju Ruteng tergenang air setinggi 1 meter, tepatnya di terminal Reo Desa Salama. Hal ini menyebabkan arus kendaraan di wilayah tersebut terganggu.

BACA JUGA :   Kapolres Serang Kota Polda Banten Pimpinan Upacara Sertijab Kapolsek Cipocok Jaya

Salah satu warga Sandro dalam sambungan telepon dengan media ini Sabtu,26/02/22 menyampaikan terpaksa putar balik karena genangan banjir cukup tinggi.

“Saya hendak ke Ruteng tadi, tapi sampai direok saya lihat ada banjir yang cukup tinggi akhirnya saya memilih untuk putar balik,”ujarnya.

Sementara Berto salah satu tim siaga bencana berbasis masyarakat atau SIBAT di kecamatan Reo menyampaikan saat ini jalur Reo-Ruteng tetapnya di titik terminal Reok – sampai Nggorang belum bisa dilalui kendaraan roda 2 maupun roda 4.

BACA JUGA :   UPPRD Pancoran Razia Objek Pajak yang Belum Terdaftar

“Saat ini air masih naik om, belum surut kebetulan saya lagi pantauan di batok karena beberapa rumah warga dibatok teredam banjir,”ungkapnya. Red/Ben

***

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!