Dihadiri Wagub Ahmad Riza Patria, PHRI DKI Jakarta Bagikan 1000 Paket Daging Kurban 

***

Putraindonews.com – Jakarta | Wakil Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) DKI Jakarta Apriansyah dan para pengurus PHRI membagikan 1000 paket daging sapi kurban yang sudah matang kepada ratusan warga di sekitar kelurahan Kebon Kacang Jakarta Pusat, Senin 11 Juli 2022. Acara yang berlangsung meriah di rumah makan Nasi Kapau Pangeran Mudo , Kebon Kacang, juga dihadiri oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria yang ikut membaur dengan masyarakat dan membagikan paket secara simbolis.

Menurut Apriansyah, acara bagi-bagi paket daging kurban ini dudukung oleh Pemda DKI Jakarta dan PHRI sehingga diharapkan bisa memberikan kebahagiaan bagi masyarakat di daerah Kebon Kacang dalam merayakan Hari Raya Idhul Adha 1443 Hijriah.

“Kita harapkan acara membagi paket daging kurban ini dapat berlangsung setiap tahun untuk membantu masyarakat dalam merayakan hari raya Idhul Adha, sebagai tanda persaudaraan dan saling membantu sesama warga di sekitar kita,” ujar Apriansyah yang juga Ketua LBH HKTI.

BACA JUGA :   Peringati HUT Ke-1, Media Online RADAR BLAMBANGAN Gelar Syukuran dan Doa Bersama

Dalam acara yang dihadiri Lurah Kebon Kacang, Sekertaris Camat dan rombongan Wagub DKI Jakarta, Apriansyah mengaku dirinya telah mendapatkan arahan dari Ketua PHRI DKI Jakarta Soetrisno Iwantono untuk menyelenggarakan acara ini dengan melibatkan pihak swasta dan pemerintah daerah. “Pak Ketua Soetrisno Iwantono sangat mendukung acara ini dan berharap agar acara ini berjalan dengan baik dan membantu sesama,” jelas Apriansyah.

Sementara Wakil Gubernur DKI Jakarta Ir Ahmad Riza Patria mengapresiasi acara pembagian daging kurban kepada warga sekitar Kebon Kacang sebagai wujud dari rasa saling menolong dan membantu masyarakat.

“Sudah menjadi tugas kita bersama apabila ada kelebihan kita perlu berbagi dengan sesama, dalam setiap harta yang kita miliki ada hak orang lain, ada hak yatim, ada hak dhuafa, ada hak fakir dan lainnya yang membutuhkan, terima kasih atas dukungan dan partisipasi semua yang terlibat disini,” ujar Ahmad Riza Patria.

BACA JUGA :   RAPAT BAMUS DPRD MEMBAHAS PPDB 2020 BERSAMA DISDIK KOTA BANDUNG

Wagub DKI Jakarta mengingatkan bahwa dengan memperingati Idhul Adha kita semua diingatkan untuk selalu tulus dan iklas berbagi kepada sesama. Dan kegiatan membantu sesama tidak harus menunggu Idhul Adha atau Lebaran Kurban tetapi dapat dilaksanakan kapan saja, setiap hari banyak sekali saudara kita, teman-teman kita yang membutuhkan pertolongan dan bantuan.

“Apabila kita memiliki kemampuan segera kita bantu mereka yang memerlukan bantuan sesuai dengan kemampuan dan keiklasan maka kita akan mendaparkan berkah,” tandasnya.

Ahmd Riza Patria kemudian memberikan paket daging kurban secara simbolis kepada warga yang hadir dan kemudian menyempatkan diri untuk berdialog dan berfoto bersama warga sebelum meninggalkan lokasi acara. Red/Ben
***

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!