Diklatpim IV Ang. VIII Pemkab Mesuji ; Tingkatkan Kinerja Dengan Bangun Agen Perubahan

PUTRAINDONEWS.COM – LAMPUNG | Sebanyak 40 peserta Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan (Diklatpim) tingkat IV Angkatan VIII di Pemkab Mesuji dinyatakan lulus. Lima di antaranya mendapat predikat sangat memuaskan.

Asisten III Bidang Administrasi Umum Pemkab Mesuji Nawawi Matni didampingi Kepala Bidang Pengembangan Kompetensi Manajerial Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Lampung Sri Wahyuni menutup kegiatan yang berlangsung di auditorium Bapelkes Lampung, Hajimena, Lampung Selatan, Sabtu (29/6).

BACA JUGA :   Dandim 0607/ Kota Sukabumi Ikuti Upacara Hari Lahir Pancasila secara virtual

Dalam sambutannya, Sri Wahyuni mengatakan, Diklat Kepemimpinan tingkat IV dilaksanakan untuk membentuk kompetensi manajerial bagi pegawai. Ini sesuai Peraturan Kepala LAN Nomor 20/2015, meliputi kompetensi teknis, manajerial, dan sosial kultural.

”Diharapkan setelah diklat, para peserta mampu menunjukkan kinerja tinggi sebagai agen perubahan. Kemudian semakin mampu melaksanakan tugas-tugas umum kepemerintahan dan kemasyarakatan,” tegasnya.

Sementara Nawawi Matni menyampaikan rasa syukurnya karena seluruh peserta lulus dengan predikat memuaskan. Ia juga berharap, para peserta mengubah pola pikir. Jangan mengikuti diklat hanya sebatas untuk lulus. Namun harus mewujudkan perubahan yang telah dirancang selama mengikuti diklat.

BACA JUGA :   Webinar Bidang Media Massa, Hukum, dan Humas FKPT Sumsel: Bijak Gunakan Medsos Dimulai dari Keluarga

“Alhamdulillah, seluruh peserta lulus dengan memuaskan. Meskipun diklat sudah selesai, tetapi masih ada tugas berat yang menanti setiap peserta. Yaitu melaksanakan proyek perubahan untuk diterapkan pada masing-masing satuan kerja,” kata Nawawi.

Agung – Lampung

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!