Dilanda Banjir, 70 Rumah Warga Kota Sungai Penuh Terendam

***

Putraindonews.com – Jambi | Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sungai Penuh melaporkan kejadian banjir terjadi di wilayahnya pada Kamis (16/12) pukul 17.00 waktu setempat. Banjir tersebut dilaporkan merendam 70 rumah warga di tiga kecamatan yang ada di Kota Sungai Penuh, Provinsi Jambi.

Adapun ketiga kecamatan terdampak adalah Kecamatan Koto Baru, Kecamatan Hamparang Rawang, dan Kecamatan Sungai Penuh.

BPBD Kota Sungai Penuh melaporkan banjir terjadi setelah kawasan tersebut dilanda hujan dengan intensitas tinggi sejak Kamis (16/12).

BACA JUGA :   Persiapan Pembekalan Personel Satuan BKO Teritorial di Wilayah Kodam XVIII/Kasuari

Kejadian tersebut mengharuskan 33 KK mengungsi ke rumah kerabat yang lebih aman. Meskipun mengungsi, BPBD setempat memastikan kebutuhan logistik makanan siap saji telah terpenuhi.

Selain korban mengungsi, banjir juga berdampak pada sektor pendidikan dan kesehatan di wilayah tersebut. Hingga saat ini, BPBD bersama instansi terkait masih melakukan pendataan terkait jumlah sarana dan prasarana publik yang terdampak akibat banjir.

BACA JUGA :   118 BADAN INFORMASI PUBLIK akan Dievaluasi KI Jabar

Hingga saat ini, Senin (20/12) Kota Sungai Penuh masih dilanda banjir dengan cuaca terpantau di lapangan masih sering terjadi hujan.

Mewaspadai adanya dampak bencana hidrometeorologi, BNPB mengimbau pemerintah daerah dan masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan. Langkah-langkah kesiapsiagaan dapat dilakukan dengan memonitor secara mandiri peringatan dini dari BMKG dan mengetahui potensi bahaya bencana melalui inaRisk. Masyarakat juga diminta secara berkala melakukan pembersihan drainase air dari sampah. Red/Ben

***

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!