DMI Pelopori “Bersih-Bersih 99 Menara Masjid” Se-Tangerang Selatan

PUTRAINDONEWS.COM

TANGSEL – BANTEN | Bentuk terjarlinnya kerjasama yang baik, Pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Tangerang Selatan dengan Forum Potensi Tangerang Selatan mengadakan gerakan “Bersih- Bersih Menara Masjid” di Kota Tangerang Selatan bertempat di Masjid Pondok Hijau, Kelurahan Pisangan, Kecamatan Ciputat Timur, Sabtu (04/07/20).

Kegiatan dibuka langsung oleh Ketua Umum DMI Tangerang Selatan Ustadz Drs H. Heli Slamet M.Si didampingi oleh Ketua DKM Masjid Pondok Hijau . DMI Kota Tangerang Selatan, bekerjasama dengan Forum Potensi Tangerang Selatan.

Terlihat hadiri Ketua Panitia  Acara Dudi Iskandar, Sekertaris DMI Tangerang Selatan H.Mahmud MM, Bendahara DMI  Ir.H.Ali Akbar.MSi yang juga Sekretaris Camat Ciputat, Ketua LTM NU Tangserang Selatan, dan perwakilan 38 lembaga seperti Karang Taruna, PMI Tangerang Selatan,Tagana, ACT, DMC, Dompet Dhuafa, NU Care, Laznas NU, BAZNAS Tangerang Selatan,  Oi, Setro dan pengurus RW setempat.

Menara Masjid yang pertama di bersihkan adalah Masjid Arryad, Kelurahan Cipayung , Kecamatan Ciputat. Terlihat semua bersinergi untuk membantu membersihkan menara masjid dari rencana 99 Masjid di Tangerang Selatan yang akan dibersihkan.

BACA JUGA :   Stabilkan Harga Bahan Pokok, Pemprov Gelar Pasar Murah

Sambutan Camat Ciputat Drs.H. Andi Patabay.AP. MSi diwakili oleh Sekretaris Camat Ir H  Ali Akbar mengatakan, kegiatan ini diadakan disamping untuk membersihkan menara masjid, juga sarana meningkatkan potensi pemuda Tangerang Selatan untuk kemaslahatan umat dalam suasana Pandemi COVID-19

“Mari kita tetap semangat dengan menjaga kebersihan,  lingkungan termasuk diri sendiri,  dan keluarga tanpa mengabaikan protokol kesehatan. Disaat pelaksanaan bersih – bersih menara Masjid dan kegiatan yang lainnya, tetap gunakan masker, jaga jarak dan selalu cuci tangan dengan sabun.”ujar H Ali Akbar.

H.Ali Akbar yang juga Ketua Gugus Tugas COVID-19 Kecamatan Ciputat menghimbau, agar kegiatan yang dilakukan di Masjid Arryad tetap menjaga kekompakan dan saling bahu membahu sehingga kerjaan ini semakin ringan.

Untuk bulan Juli 2020, direncanakan 19 menara Masjid akan dibersihkan. Kegiatan hari ini, Sabtu (04/07/20) dengan tahap awal, akan membersihkan sebanyak 19 Masjid di Tangerang Selatan.

BACA JUGA :   Sambut HUT Ke-77 TNI Angkatan Laut, Lantamal XII Ikut Gerakan Nasional Laut Bersih Serentak Se- Indonesia

Menurut, H Ali Akbar, kegiatan ini memiliki tiga tujuan yaitu, Pertama, membuat jamaah kian senang dan tenang beribadah di dalam masjid. “Mereka juga akan menjadi betah berlama-lama di masjid karena masjidnya bersih,”kata H Ali Akbar

Kedua menyemarakkan kebiasaan gotong-royong dan meningkatkan silaturrahim di tengah masyarakat, khususnya saat proses membersihkan masjid bersama-sama berlangsung. “Ini maknanya membangun persatuan dan kesatuan antara jamaah masjid,” ujarnya.

Ketiga, bisa meningkatkan iman dan takwa tiap warga. Sebab, kebersihan itu sebagian dari iman. Artinya, menurut H Ali Akbar, kegiatan bersih-bersih masjid dapat pula meningkatkan iman jamaah masjid.

“Silahkan para Ketua DKM Masjid yang berkeinginan menaranya dibersihkan dapat menyampaikan data dan atau melapor ke pihak yang telah ditunjuk oleh pihak pelaksanan.”pungkas H Ali Akbar.

Selain bersih – bersih Masjid, juga dilaksanakan kegiatan lain seperti, Donor Darah, Pemeriksaan Kesehatan, Penyemprotan disinfektan  dan Fogging di area masjid dan lingkungan sekitar,  serta Sosialisasi terkait new normal dan terakhir melakukan Sonasi sampah. Red/Ben

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!