DUKUNG KETAHANAN PANGAN, Kodim 0310/SS Laksanakan Program Bhakti

PUTRAINDONEWS.COM

SIJUNJUNG – SUMBAR | Kodim 0310/SS melaksanakan program kerja Bakti Kodim 0310/SS, Dalam Peningkatan Ketahanan Pangan Daerah di Jorong Lintas Harapan, Nagari Palangki Kecamatan lV Nagari, Kabupaten Sijunjung, Senin (21/9/2020).

Menurut Dandim 0310/SS, Letkol Inf. Endik Hendra Sandi S.Sos, M.I.Pol, kegiatan yang dilakukan dengan memanfaatkan lahan kosong milik Daiman Toiri di depan bekas lapangan tembak tersebut, bertujuan untuk meningkatkan ketahanan pangan bagi masyarakat di tengah Pandemi Covid-19.

Secara umum, sebut Dandim, Kodim 0310/SS adalah bagian dari Angkatan Darat (AD) yang mempunyai tugas sebagai pendukung tugas-tugas pemerintah daerah dalam segala bidang, dalam mendukung ketahanan pangan.

“Terkait hal ini, TNI juga telah mengedarkan surat yang dibuat oleh Danrem 032/Wirabraja nomor SP 548 tahun 2020 tanggal 7 September 2020 tentang pemberitahuan perjanjian kerjasama antara TNI AD dengan Eselon 1 Kementerian”, sebut Dandim.

BACA JUGA :   Danrem 143/HO Pimpin Apel Pagi dan Berikan Jam Komandan Personel Korem 143/HO

Selain itu, imbuh Dandim, juga kerjasama dengan Kementerian Pertanian dan kementerian terkait untuk tanaman pangan, perpanjangan kerjasama antara Angkatan Darat dengan Kementerian. Tentunya kami sebagai jajaran di lapangan akan menindaklanjutinya, dan hari ini kita melakukannya dengan upaya-upaya yang berkelanjutan.

“Khusus dari Kodim 0310/SS, kami sampaikan apresiasi dan terimakasih kepada seluruh undangan, khususnya kepada unsur pemerintah yang hadir, semoga hal yang positif ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat pada umumnya,” ungkapnya.

BACA JUGA :   ELTIBIZ Kalteng Mewisuda 227 Lulusan Tahun 2019

Kepada anggota, Dandim mengingatkan bahwa selain menjaga ketahanan pangan seperti dalam bidang pertanian, perikanan dan peternakan, pihaknya juga akan membantu masyarakat sampai kepada mencari pasarannya sehingga program ini berjalan secara berkesinambungan.

Sementara itu, Bupati Sijunjung Drs. H.Yuswir Arifin MM mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada jajaran Kodim 0310/SS yang telah menjalankan progam dan kerjasama pemerintah, yang mana kegiatan ini sangat membantu masyarakat memfungsikan kembali lahan bekas tambang dan lahan kosong sehingga dapat menunjang ekonomi masyarakat.

“Pemerintah daerah berharap kegiatan ini terus berlanjut untuk lahan-lahan kosong lainnya,” pungkasnya. RED/Amin Perwira

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!