Hadapi Lonjakan Pasien Covid-19, RSUD dr.Ben Mboy Manggarai Siapkan Berbagai Kelengkapan

***

Putraindonews.com – NTT | Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)dr.Ben Mboy Ruteng menyiapkan berbagai kelengkapan rumah sakit untuk menghadapi lonjakan pasien COVID-19 di Manggarai, Nusa Tenggara Timur.

Hal ini disampaikan, Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr.Ben Mboy Ruteng, dr. Oktavianus Yanuarius Ampur saat di temui putraindonews.com diruang kerjanya Juma’t, 18/02/22.

“Kita punya pengalaman setahun penanganan Covid,untuk sementara sekarang ada dua pasien Covid yang sedang di rawat, penerimaan perawatan pasien Covid kami kerjakan hingga kini,”ujarnya.

BACA JUGA :   SISWA RMP SMA/SMK KOTA BANDUNG BAKAL PEROLEH BANTUAN DARI PEMKOT

dr.Oktavianus menjelaskan saat ini RSUD Ben Mboy memiliki ruangan ISO A,B dan C dengan daya tampung 47 tempat tidur, ditambah dengan ruangan yang baru bangun akan dipakai untuk pasien Covid yang rawat inap,sementara untuk yang rawat jalan bisa di puskesmas.

Terkait kesiapan Nakes dan Fasilitas persiapan yang lain juga obat-obatan dan oksigen untuk penanganan Covid-19 RSUD dr.Ben Mboy Ruteng sudah sangat siap.

BACA JUGA :   Meriahkan Hari Bhayangkara ke 76, Polda Bengkulu Gelar Vaksinasi dan Baksos

“Untuk Kesiapan lain seperti,Nakes,obat-obatan,oksigen dan fasilitas lain aman,’tutup dr. Oktavianus.

Sementara jika nanti ada pelonjakan kasus yang signifikan pasien akan mobilisasi di tempat seperti stadion Golo Dukal. Red/Ben

***

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!