Ikrar Pilkades, Seluruh Calon Kades di Kecamatan Ruteng Lakukan Deklarasi Damai

PUTRAINDONEWS.COM

Manggarai -NTT | Jelang pemilihan kepala desa (Pilkades) Kabupaten Manggarai Nusa Tenggara Timur (NTT) tahun 2021, seluruh calon kepala desa di Kecamatan Ruteng, menyatakan dan menandatangani ikrar dekalarasi damai, Jumat 5 November 2021.

Kegiatan berlangsung di Aula Kantor Camat Ruteng, disaksikan oleh Pelaksana Tugas (PLT) Camat Ruteng Lodovikus D Moa

Pilkades serentak dijadwalkan berlangsung 11 November 2021 mendatang. Sebanyak 13 desa di kecamatan menggelar pilkades, dengan total cakades 36 orang.

Lodi Moa, pada kesempatan itu mengimbau seluruh cakades untuk bersaing secara sehat untuk mewujudkan pemilihan yang damai, jujur, bebas, adil dan rahasia.

BACA JUGA :   ANTISIPASI PENYEBARAN, Pj. Kades Junti Bersama PMI Lakukan Penyemprotan Desinfektan Serta Sosialisasi Prokes Kepada Warga

“Mari memupuk jiwa sportivitas sehingga pilkades berjalan aman, tertib, dan lancar,” pesan Lodi

Ia juga menegaskan, deklarasi damai bukan sebatas acara seremonial, tapi untuk menunjukkan komitmen para calon dan seluruh pihak yang terlibat.

“Keberhasilan penyelenggaraan pilkades sangat ditentukan kerja sama dan koordinasi seluruh pihak, baik calon kepala desa, panitia, pengamanan. Mari jaga pelaksanaan pilkades yang baik sesuai aturan yang ada,” ungkap Lodi.

BACA JUGA :   SECAPA TNI AD TERPAPAR COVID-19, Pemkot Bandung Segera Berlakukan PSBM di Kawasan Hegarmanah

Disampaikannya pula, berhubung kondisi pandemi covid-19 belum berakhir, pelaksanaan pilkades harus tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Saya minta semua calon kades, mematuhi Ikrar yang sudah diucapkan pada saat deklarasi damai. Agar pelaksanaan pilkades di wilayah kecamatan Ruteng berjalan dengan aman, lancar, penuh kasih dan Kedamaian. Pilkades untuk kebaikan bersama dilakukan dengan penuh kasih,”tuturnya.

Deklarasi pilkades serentak damai ini dihadiri PLT Camat Ruteng Lodovikus D Moa, ketua tim pemenang ketua panitia pemilihan, ketua BPD, dan seluruh pjs masing-masing desa setempat. Red/Ben

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!