Ikuti Program Telemedicine, Kemenkumham Jateng Turut Berperan Kendalikan Laju Penyebaran Covid-19

***

Putraindonews.com – Semarang | Meningkatnya angka kasus positif COVID-19 di Indonesia, menjadikan Kementerian Hukum dan HAM RI kembali menggelar kegiatan Program TELEMEDICINE dengan tema “KUMHAM MENYAPA secara virtual.

Hal tersebut dilakukan antara lain dalam rangka penanganan dan pengendalian Covid-19 khususnya di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM”, Jum’at (18/02). Sebagaimana dilansir Humas Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah, tercatat divalidasi dalam media monitoring Humas Balai Harta Peninggalan Semarang.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah, A. Yuspahruddin, mengikuti kegiatan dari Lapas Kelas I Semarang.

Sementara, Kepala Divisi Adminitrasi, Jusman, didampingi jajarannya mengikuti dari aula Lantai 3. Sedangkan sebagian pegawai yang WFO mengikutinya dari ruang kerja, yang melaksanakan WFH dari kediaman masing-masing.

Pada awal kesempatan, Sekretaris Jenderal Kemenkumham RI Komjen Pol. Andap Budhi Revianto memberikan arahannya. Andap berharap agar para Kakanwil dan pimpinan tinggi untuk terus mengingatkan jajarannya tetap waspada di tengah pandemi dan melakukan langkah-langkah untuk memutus rantai penularan Covid-19.

BACA JUGA :   Seminari BSB Maumere Minta Maaf & Klarifikasi ‘Hukuman Makan Kotoran Manusia’

“Para pimpinan di daerah selalu ingatkan jajarannya untuk tingkakan kepedulian dengan seluruh anggota dalam mencegah dan memutus rantai penularan Covid-19.” Ujar Andap.

Selanjutnya, Andap kembali mengingatkan kepada seluruh jajaran Kementerian Hukum dan HAM untuk terus berikhtiar melawan pandemi.

“Bagi rekan-rekan yang terkonfirmasi positif ataupun yang kurang sehat, kita doakan segera sembuh dan pulih kembali. Tetap semangat dan tetap optimis. Bagi seluruh pegawai, saya mengingatkan tetap jalankan protokol kesehatan dengan disiplin dan ketat.” sambungnya.

Sekjen juga menyapa setiap pegawai baik dari jajaran wilayah Indonesia bagian timur, tengah sampai ke barat yaitu pegawai yang sedang isolasi mandiri (isoman) termasuk dari Kanwil Jawa Tengah.

BACA JUGA :   Tingkatkan Pelayanan Publik, Walikota  Tangsel  Resmikan Kantor Kelurahan Bakti Jaya

Ia menyampaikan himbauan kepada seluruh Kepala Kantor Wilayah untuk terus melakukan komunikasi intens dengan anggotanya dan memberikan support moril serta dukungan obat-obatan.

“Terima kasih, Bapak, atas perhatian yang telah diberikan kepada kami para pegawai yang terpapar di daerah,” ucap Yuli Kristanto, perwakilan dari Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah.

Kegiatan ini juga diisi materi oleh dr. Tri Agus Yuarsa, Spesialis Penyakit Dalam, Paru, dan Pernafasan RS. Sari Asih Serang, Banten, mengenai Penanganan dan Mekanisme serta Tata Cara Isolasi Mandiri bagi Pasien dan Keluarga. Red/Ben

***

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!