Instruksi Bupati, Kadis Pendidikan Manggarai ; Seluruhnya Laksanakan KBM Secara Daring

***

Putraindonews.com – NTT | Kepala Dinas Pendidkan Kabupaten Manggarai, Fransiskus Gero, meyampaikan kepada seluruh jenjang pendidikan di kabupaten Manggarai agar dilaksanakan KBM secara Daring.

Hal menindaklanjuti instruksi Bupati Manggarai, Herybertus dengan Nomor : HK /4/2022 tentang penegasan pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Manggarai.

“Ini berlaku untuk seluruh lembaga pendidikan formal maupun perguruan tinggi yang ada di wilayah Kabupaten Manggarai mulai dari TK,SD,SMP,SMA/K maupun perguruan tinggi dalam proses perkuliahan maupun pembelajaran kembali ke sistem daring,” ujarnya kepada media ini pada Rabu,16/03/22.

BACA JUGA :   Liga Santri Nusantara DKI Jakarta Resmi Ditutup

Sementara untuk sekolah-sekolah yang tidak memiliki akses jaringan lanjut kadis Frans

Diharapkan agar guru disekolah tersebut memberikan tugas sehingga peserta didik tidak tertinggal menerima materi.

“Untuk sekolah yang tidak memiliki akses jaringan yang baik, dimeminta untuk para guru memberikan tugas, sesuai dengan jam pelajaran disekolah,”ujarnya.

Kadis Frans juga menjelaskan untuk gugu-guru tetap menjalani tugasnya ,sesui dengan jadwal yang berlaku di Sekolah.

“Untuk guru-guru tetap mereka masuk sekolah sesuai jam mengajarnya masing-masing sehingga proses belajar daring itu tetap dilaksanakan dari sekolah sesuai jadwal mengajar,”jelasnya.

BACA JUGA :   Dampak Cuaca Ekstrem, Tanah Longsor dan Angin Kencang Terjang Wonosobo 'Jalan Nasional Tertutup'

Kadis Frans menegaskan tidak boleh ada guru-guru yang memberikan pelajaran daring di luar jam sekolah,ataupun secara bertabrakan di jam sekelah, tapi tetap mengikuti susuai jadwal yang ada.

“Kalau daring dari luar sekolah, itu nanti suka-suka bahkan ada yang tidak kebagian jadwal karena tidak laksanakan pas jam pelajaran maka dari itu tetap mengikuti jam sekolah,agar anak-anak tetap mendapatkan materi yang sama,”tutupnya. Red/Ben

***

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!