KADIS DKP Provinsi Kalbar Menyambut Baik Kepedulian SNNU

PUTRAINDONEWS.COM

PONTIANAK – KALBAR | H.Makhrus Efendi yang di dampingi oleh KH. Hasbullah sebagai ketua serta H.Arsyad Al Banjari Bendahara SNNU Kalbar kunjungan kerja di kantor DKP perov Kalbar (19/1/21).

“Kunjungan Kerja Serta pemberitahuan tentang telah terbentuknya kepengurusan SNNU (Serikat Nelayan NU) Kalbar kepada kepala dinas DKP (Dinas Kelautan Perikanan Kalbar),”Kedatanga pengurus langsung disambut Kepala Dinas Ir.Heri Herawati,.M,MA.

“Ir.Heri Herawati,.M,MA menyambut baik,kedatangan pengurus SNNU Kalbar,Kadis Dinas Kelautan Perikana Provinsi Kalbar Sangat aferesiasi terhadap SNNU kalabar Ketika terjadi bencana alam yang menimpa nelayan Pulau Kabung kabupaten Bengkayang pesisir,sebab tangkap darurat pengurus SNNU tentang kemanusiaan kata Kadis lagi.

“H.Makhrus Efendi ditempat yang sama menerangkan kepada awak media, Nelayan Kalbar yang mayoritas warga Nahdliyyin perlu perhatian oleh pemerintah khususnya tentang ekonomi serta alat tangkap,perumahan nelayan serta industri kemritiman demikian ditegas wakil PWNU Kalbar H.Makhrus Efendi

BACA JUGA :   Hari Bela Negara ke-73 Tahun 2021, BHP Semarang Gelar Upacara Peringatan

“Ia menambahkan potensi hasil laut serta pariwisata maritim yang belum tergali di Kalbar belum dimampaatkan”, Kenapa potensi-potensi tersebut tidak segera kita mampaatkn demi perekonomian serta pendpattan daerah (PAD),”Dan sektor penunjang untuk kesejahteraan masyarakat nelayan.

“Sedangkan Ketua DPW Lembaga Kader Militan Jokowi (Kamijo) Kalbar,saat di kompirmasi apa masukan dari Kamijo tentang terbentuk nya SNNU (Serikat Nelayan NU Kalbr)”, Jono Darsono yang tergabung di SNNU Kalbar,atas nama Lembaga Kader Militan Jokowi (KAMIJO),”dirinya berharap semua kalangan aparatur pemerintah dari Pusat,Provinsi,serta Kabupaten,Kota khusus nya membidangi kelautan ,Mendukung Penuh segala bentuk program kerja dari SNNU Kalbar,sebab potensi laut di Kalbar sangat banyak dan punya potensi untuk ketahanan ekonomi kerakyatan,”Kamijo dari tingkat DPP dan Kuhusus DPW Kalimantan Barat,Meminta agar kiranya Pelabuhan Internasional Kijing harus bisa memberikan manfaat yang baik buat masyarakat dikalbar, Jagan masyarakat Kalbar yang menjadi tuan rumah juga menjadi penonton dengan adanya peluang lapangan pekerjaan.

BACA JUGA :   ANGGOTA DEWAN DIANGGAP KEPSEK, Guru dan Penjaga Sekolah Kali Pertama yang Jambangi SDN 185

“Jono Darsono ketua DPW Kamijo Kalbar mengigatkan lagi kepada pemerintah daerah Jagan tutup mata kepada masyarakat Kalbar tentang lapangan pekerjaan di Pelabuhan Kijing demi pemerataan ekonomi, Sebab jika masyarakat Kalbar hanya dijadikan penonton berarti keadialan sosialnya gak ada tegas Aktivis muda Kalbar ini lagi. Red/Ben

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!