Kadivmin Jusman Pimpin Rapat Koordinasi Sepakati Bersama Lahan Relokasi Lapas Ambarawa

***

Putraindonews.com – Ambarawa | Pembahasan lahan relokasi Lapas Kelas IIA Ambarawa kembali berlanjut. Kali ini rapat membahas lokasi yang disepakati bersama antara Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah, Pemkab Semarang, dan Kodam IV Diponegoro untuk relokasi Lapas dan proses kelanjutannya, Rabu (02/02), sebagaimana dilansir Humas Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah, tercatat divalidasi dalam media monitoring Humas Balai Harta Peninggalan Semarang.

Kepala Kantor Wilayah Jawa Tengah dalam hal ini diwakili oleh Kepala Divisi Administrasi, Jusman, hadir secara langsung bersama Wakil Asisten Logistik Kodam IV Diponegoro, Letkol Imron, dan Kepala DPMPTSP, Valeanto Soekendro di Aula Lapas Kelas IIA Ambarawa.

Berdasarkan tinjauan lokasi relokasi Lapas pada kesempatan sebelumnya, didapati dua alternatif lokasi yang letaknya berada di belakang RSUD Ambarawa. Selain itu ada pula lahan di Banyubiru yang status kepemilikan tanahnya merupakan milik Kodam IV Diponegoro.

BACA JUGA :   Silaturahmi PEPC Dalam Rangka Hari Raya Idul Adha 1441 H di Kabupaten Bojonegoro

Di awal rapat, telah disepakati bersama Lahan di Banyubiru yang akan didorong sebagai lahan relokasi. Jusman mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada pihak TNI dan Pemkab Semarang yang selalu mendukung dan membantu proses relokasi tersebut.

“Lokasi sudah kita sepakati bersama, kita sudah bersurat ke pak sekjen disertai telaahan dan kajian untuk relokasi ini, tinggal nanti dari pak menteri hukum dan ham bersurat ke menteri pertahanan agar muncul rekomendasi untuk kita,” ujar Kadivmin.

Menanggapi hal senada, Wakil Aslok Kodam IV Diponegoro, Letkol Imron siap untuk mendukung proses relokasi Lapas Kelas IIA Ambarawa.

BACA JUGA :   Roadshow Sang Juara Founder Komunitas Anak Pelangi Bilang Ini

“Kami menerapkan sistem komando, top down, asalkan sudah ada perintah dari atas kami siap membantu,” ungkap Imron.

Begitu pun dengan Kepala DPMPTSP yang juga menyatakan dukungannya dan siap memberikan bantuan.

“Kami melihat juga kondisi Lapas ini yang sering banjir kalau intensitas hujan tinggi, kapasitas hunian juga, perlu relokasi disamping program Revitalisasi Benteng Willem I,” jelas Valeanto.

Hadir juga dalam rapat ini, Kepala Lapas Ambarawa, Agus Heryanto beserta jajaran, Kepala Bagian Program dan Humas, Budhiarso Widhyarsono, beserta tim, Pihak Kodam IV Diponegoro, dan Pemkab Semarang. Red/Ben

***

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!