Kakanwil Yuspahruddin ; Waspada dan Optimalkan Deteksi Dini Antisipasi Lonjakan Covid-19

***

Putraindonews.com – Semarang | Pandemi virus corona di Indonesia belum reda. Bahkan ada tendensi kembali menggila. Respon cepat antisipasi lonjakan kasus Covid tersebut, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah A. Yuspahruddin didampingi Kepala Divisi Administrasi Jusman dan Kepala Divisi Keimigrasian Santosa memberikan arahan kepada jajarannya secara virtual, Kamis (03/02).

Sebagaimana dilansir Humas Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah, tercatat divalidasi dalam media monitoring Humas Balai Harta Peninggalan Semarang.

Mengawali arahan dari ruang kerjanya, Yuspahruddin, berpesan kepada seluruh Kepala UPT di lingkungan Kemenkumham Jawa Tengah yang hadir untuk dapat mengingatkan kepada seluruh petugasnya tetap menjaga protokol kesehatan, Balai Harta Peninggalan Semarang hadir.

BACA JUGA :   Gubernur Rohidin Support Kegiatan  Keagamaan Lebih Meriah Lagi

Kakanwil juga menekankan yang paling utama dalam menghadapi pandemi ini yaitu dengan vaksinasi booster untuk seluruh pegawai bahkan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Maka dari itu ia menginstruksikan untuk segera berkoordinasi dengan pihak terkait.

“Kita semua harus mempersiapkan diri untuk vaksinasi booster. Karena itu saya berharap para kepala UPT untuk segera berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan setempat supaya dapat dilakukan vaksinasi yang ke-3 bagi petugasnya serta WBP yang ada di UPT Pemasyarakatan,” ujar Yuspahruddin.

BACA JUGA :   Diduga Lakukan Pengancaman & Penghadangan, Jatanras Polda Kalbar Tangkap Ketua FPRK dan 7 Anggotanya

Tak hanya itu, merujuk pada beberapa kasus yang terjadi di Kementerian Hukum dan HAM, Kakanwil kembali menegaskan pentingnya deteksi dini disegala aspek agar kasus-kasus tersebut dapat menjadi pembelajaran bagi jajarannya.

“Segera mengantisipasi dengan deteksi dini kemungkinan yang akan dan dapat terjadi di tempat kita. Peraturan hingga SOP dicek satu persatu dan yang belum memenuhi persyaratan segera dikerjakan, WBP dilayani dengan sebaik baiknya,” pesan Kakanwil di penghujung pengarahannya. Red/Ben

***

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!