Kampus Merdeka 2021, 50 Mahasiswa Prodi Ikuti Magang di Manggarai NTT

PUTRAINDONEWS.COM

Manggarai – NTT | Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) telah meluncurkan Merdeka Belajar Kampus Merdeka 2021 melalui delapan program, salah satunya adalah Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB).

Universitas katolik Indonesia St.Paulus Ruteng melepas 50 mahasiswa dari Prodi matematika untuk mengikuti Magang di 13 dunia usaha dan industri yang secara umum bergerak dibidang pertanian, peternakan dan pariwisata, yang tersebar di kabupaten Manggarai, Manggarai barat dan Manggarai Timur.

Ketua program studi pendidikan matematika Unika Santu Paulus Ruteng dalam sambutannya dalam kaitan dengan kegiatan magang Lembaga/ program studi sudah membangun kerja sama dengan dunia usaha dan industri (DUDI) yang secara umum bergerak dalam bidang pertanian, peternakan, pariwisata dan kuliner di wilayah tiga kabupaten, yakni ; Manggarai Timur, kabupaten Manggarai, dan Kabupaten Manggarai Barat.

BACA JUGA :   LETAKAN BATU PERTAMA PURA, Yonif 725 Kokohkan Kerukunan Umat di Konsel

Mahasiswa akan melakukan aktifitas magang dibawah kordinasi pembimbing (dosen dan pembimbing lapangan) di tempat-tempat tersebut sesuai dengan potensi bakat/ minat mahasiswa.

Ketua program studi pendidikan matematika Unika mengharapkan supaya mahasiswa bisa menggunakan kesempatan berharga ini sebaik mungkin demi hidup dan masa depan adek-adek mahasiswa/i. Menjadi guru bukan satu-satunya pilihan adek-adek sekalian dimasa depan. Itu hanya satu pilihan.

Sementara Itu pemilik usaha Dbest Group Bapak Fransiskus xaverius Medo yang biasa disapa Very mengatakan Saya terimakasih kepada pihak kampus Unika Santu Paulus Ruteng, yang mempercayakan usahanya sebagai mitra program magang Dunia Usaha dan Industri.

BACA JUGA :   Pasokan Listrik Padam, Nyalakan Lilin Kios Warga La'o Kebakaran 'Korban Histeris Minta Tolong'

Harapannya mahasiswa memperoleh pengalaman baru disini, yang magang di dbest printing mereka mempelajari master plan bisnis, analisis swod, design grafis dan bangun kerja Tim, Sedangkan yang di Dbest aroma mereka mempelajari master plan bisnis, analisis swod, jenis-jenis minyak atsiri, produk turunan minyak atsiri dan pemasaran.

Dbest printing lokasi di tenda Ruteng bergerak dibidang printing, fotografi dan videografi,sedangkan Dbest aroma bergerak dibidang minyak atsiri khususnya produksi minyak gosok sereh wangi cap Nona Manis, lokasi sambi Reok Barat kab. Manggarai NTT. Red/Ben

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!