Kerahkan Satu Unit Damkar, BPBD Aceh Tengah Berhasil Padamkan 3 Hektar Lahan Terbakar

***

Putraindonews.com – Jakarta |  Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Aceh Tengah berhasil memadamkan kebakaran hutan dan lahan seluas tiga hektar pada Rabu (20/7), pukul 23.05 waktu setempat.

Berdasarkan informasi yang dihimpun oleh Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) BNPB, peristiwa yang terjadi di Desa Mendale, Kecamatan Kebanyakan, Kabupaten Aceh Tengah, Provinsi Aceh, tersebut berhasil dipadamkan setelah satu jam penanganan.

BACA JUGA :   POLDA BANTEN ; HADAPI NEW NORMAL DENGAN KEDEPANKAN  PROTOKOL KESEHATAN

BPBD turut mengerahkan satu unit mobil pemadam kebakaran (damkar) dari posko induk guna mempercepat proses pemadaman titik api.

“Tidak ada laporan korban jiwa akibat peristiwa ini. Di samping itu, pihak terkati masih melakukan penyelidikan terhadap penyebab terjadinya kebakaran”.

Berdasarkan kajian inaRISK, Kabupaten Aceh Tengah memiliki potensi bahaya kebakaran hutan dan laha (karhutla) pada tingkat sedang hingga tinggi yang berdampak pada tiga kecamatan dengan luas bahaya mencapai 51.663 ha.

BACA JUGA :   Wabub Heri Ngabut Support Peluncuran Aplikasi Online di SMP 4 Langke Rembong

Menyikapi potensi tersebut, BNPB mengimbau pemerintah daerah dan masyarakat setempat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi bencana karhutla, khususnya dalam melakukan patroli dengan koordinasi bersama TNI, Polri, Mangala Agni maupun pihak lainnya sehingga peringatan dini karhutla dapat tertangani secara cepat dan responsif. Red/Ben

***

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!