KPAD Babel Bentuk Komunitas Pemuda Aktif, Untuk Biaya Pengobatan Anak-anak Yang Dirawat Di Rumah Sakit.

PANGKALPINANG – PUTRAINDONEWS.COM | Ketua Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Sapta Qodria Muafi, SH dan sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Komunitas Pemuda Aktif mengunjungi seorang anak yang sedang di rawat di RSUD Depati Hamzah Pangkalpinang, Kemarin sore, Rabu (19/6/2019).

Sapta Qodria Mu’afi juga sebagai Komisioner Kesehatan dan Napza berserta rombongan mahasiswa mengunjungi anak tersebut setelah mengetahui didiagnosa bahwa anak tersebut harus membutuhkan transfusi darah.

Namun apa daya kedua orang tuanya hanya bekerja serabutan atau buruh harian, mana mungkin bisa memenuhi transfusi darah dalam waktu yang cepat dikarenakan terbentur biaya harus dikeluarkan.

Sementara itu sebut saja anak itu MI yang berumur 7 tahun harus berjuang melawan penyakit yang di deritanya.

BACA JUGA :   Peresmian Posko Percontohan PPKM Skala Mikro Lubuk Amplas Dihadiri PJ Bupati Muara Enim

Atas rasa kepedulian dan kemanusiawi KPAD Babel dan beberapa mahasiswa membentuk Komunitas Pemuda Aktif, untuk melakukan penggalangan dana.

Dari hasil penggalangan dana bersama komunitas pemuda aktif ini berhasil menggalang dana sebesar 3 juta rupiah, dari satu titik simpang lampu merah Ramayana.

Kordinator Komunitas Pemuda Aktif Rian menyampaikan terimakasih kepada KPAD Babel telah membuka ruang untuk berkoordinasi dalam permasalahan ini.

” Sekarang kami sudah menggalang dana guna membantu untuk di berikan kepada anak yang satu di rawat di RSUD pangkalpinang dan yang satunya lagi di rawat di RSUD Sungailiat yang mana sama-sama harus di rujuk ke jakarta guna penanganan intensif ,” ujar Rian kepada Pewarta HPI Babel saat usai menyerahkan bantuannya.

BACA JUGA :   Museum Seni dan Himpunan Wastraprema Bakal Gelar Pameran Pesona Wastra

Ditambahkannya, bahwa mereka juga akan mengajak pemuda yang ada di Bangka Belitung ini agar aktif dan respon cepat dalam menyikapi permasalahan apa saja, dan akan membentuk saat komunitas pemuda aktif dibeberapa daerah kabupaten dan kota.

Rencana tersebut mendapat apresiasi dari KPAD Babel dan menurut Sapta merupakan bentuk kepedulian yang aktif dan perpanjangan tangan untuk membantu khususnya anak atau keluarga yang membutuhkan uluran tangan para dermawan.

” Sebagai bentuk dukungan KPAD Babel kepada komunitas ini kegiatan mereka tersebut selalu berkoordinasi dan dietahui oleh pihak KPAD, semoga kedepannya bisa berguna bagi masyarakat Bangka Belitung,” Pungkas Sapta. (**)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!