Kunjungan KONI Tangsel Diterima Sekda Kota Batam

PUTRAINDONEWS.COM

TANGSEL – BANTEN | Jumat (4/10) kemarin KONI Kota Tangerang Selatan melakukan kunjungan kerja ke KONI Kota Batam. Rombongan sebanyak 22 Orang dari KONI Tangsel tersebut dipimpin oleh Hj. Rita Juwita yang langsung bertemu dengan Sekda Kota Batam Jefridin.

Adapun hal yang melatarbelakangi dipilihnya kota batam dalam kunjungan kerja kali ini adalah karena Kota Batam dinilai cukup memiliki kompeten sehingga telah beberapa kali dapat membawa atlet-atletnya menjadi juara umum untuk kejuaraan tingkat provinsi dikepulauan Riau.

Dengan adanya kunjungan kerja kali ini saya berharap dapat belajar banyak dari KONI Kota Batam tentang bagaimana cara pembinaan atlet dari cabang-cabang olah raga agar bisa menjadi lebih baik lagi untuk kami sebagai pengurus KONI di kota tangerang selatan,” ujar Rita.

Rita juga memaparkan bahwasanya untuk pelatihan atlet di Kota tangerang selatan belum memiliki sarana prasarana yang memadai. “selama ini atlet atlet kami melakukan latihan dengan menggunakan sarana prasarana dari pihak swasta dalam hal ini kami banyak dibantu oleh sekolah sekolah internasional ditangerang selatan yang memiliki fasilitas olah raga cukup baik,” ungkapnya.

BACA JUGA :   Donor Darah bersama PMI, Panitia Reuni Akbar SMAN 2 Kab. Tangerang Sukses Gelar Kegiatan Perdana

Namun demikian hal tersebut tidak mempengaruhi prestasi dari para atlet atlet KONI Tangsel itu sendiri. Tercatat pada Pekan Olah Raga Nasional (PON) beberapa waktu lalu KONI Tangsel menyumbang Atlet dari cabang olah raga panahan dan dayung untuk mewakili provinsi Banten berlaga di pekan olah raga bergengsi tersebut.

Namun, rita menuturkan dan memohon doa karena pada tahun 2020 mendatang KONI Tangerang Selatan akan segera mempunya gedung KONI sendiri.

“Insya Allah Ibu walikota Kami, akan segera membangun gedung KONI ditahun 2020 dimasa akhir jabatan beliau akan memberikan kami gedung sendiri.

Sebab selama ini kami manjadi kontraktor (mengontrak tempat untuk sekretariat -red),”ujar perempuan yang sudah dua periode menjabat sebagai ketua KONI kota tangerang selatan, disambut gelak tawa semua hadirin.

BACA JUGA :   PWNU dan Panitia Pengarah Konferensi Wilayah VIII NU Kalbar

Di kota batam sendiri sukses yang didapat dari dunia olah raga ini tidak lepas dari peran serta pemerintah dan dinas terkait dalam komitmen untuk memajukan dunia olah raga.

WalikotaKota Batam sendiri diketahui sebelumnya sempat menjabat sebagai Ketua Koni Kota batam.

“komitmen walikota kami kepada dunia olah raga sangat tinggi beliau sempat menjabat sebagai ketua koni di kota batam ini dan mengawasi langsung atas dana hibah KONI.

Bahkan beliausiap memberikan berapa anggaran yang diminta oleh KONI asalkan bias diserap dan dipertanggungjawabkan penggunaanya.

Untuk tahun ini KONI Kota Batam menerima hibah sebesar 6 miliar. Jika dibutuhkan siap untuk kami tambah. Asalkan terserap semuanya dan bisa digunakan untuk meningkatkan prestasi para atlet,”ungkap jefridin .

Kunjungan kerja Koni Kota Tangerang selatan ditutup dengan berphoto bersama dan memberikan cindera mata berupa batik khas kota tangerang selatan.  (dmy)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!