Momentum HUT PDI Perjuangan Ke-50, PAC Kalipuro Berbagi Untuk Balita Stunting

***

Banyuwangi | Dengan semangat hari ibu dan Menyambut Hari ulang tahun (HUT) PDI Perjuangan ke-50 pada 10 Januari 2023. Jadi momentum berbagi bahan makanan bergizi bagi balita stunting se-kecamatan Kalipuro, bagi perempuan-perempuan dan simpatisan Partai PDI Perjuangan PAC kecamatan Kalipuro, kabupaten Banyuwangi yang di pimpin Agus Wahyu P.

Perempuan PAC kecamatan Kalipuro bersama simpatisan PDI Perjuangan terjun langsung secara door to door kepada warga se-kecamatan kalipuro, dilaksanakan pada Sabtu 31/12/2022. pukul 08.00Wib s/d pukul 14.00 Wib.

BACA JUGA :   WTP DELAPAN KALI BERTURUT-TURUT, Prabumulih Tercepat Se-Indonesia LKPD TA 2020

Agus menjelaskan, Stunting ialah gangguan perkembangan pada anak yang disebabkan gizi buruk, terserang infeksi yang berulang, maupun stimulasi psikososial yang tidak memadai,”jelasnya.

Agus menambahkan, lima yang perlu di perhatikan dalam mencegah stunting pada anak seperti penuhi nutrisi selama kehamilan,penuhi nutrisi si kecil dengan optimal,mempraktikkan kebersihan yang benar,mengatasi anak yang susah makan, konsultasi dengan tim pelayanan kesehatan, “ungkapnya.

BACA JUGA :   Safari Ramadhan Perdana, Wagub Rosjonsyah Ajak Masyarakat Jaga Iman

Agus menyatakan bahwa masyarakat dinilai sudah mengetahui stunting (gizi buruk), tetapi belum memahami sepenuhnya ancaman kesehatan dan dampak buruk bagi masa depan anak.,”ujar Agus

Agus berharap kepada masyarakat tetap menjaga kebersihan makanan balitanya, agar tumbuh sehat, anak titipan dari sang maha pencipta tentunya kita wajib menjaga pertumbuhannya,”pungkas Agus. Red/HS

***

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!