Monitoring dan Supervisi, Memperkuat Keberadaan PKK Desa Kab. Manggarai Dalam Pembangunan

***

Putraindonews.com – NTT | TP PKK Kabupaten Manggarai menggelar monitoring dan supervisi STBM GESI tingkat Desa pada 35 Desa di Kabupaten Manggarai.

Kegiatan tersebut merupakan kerjasama TP PKK Kabupaten Manggarai dengan PLAN Internasional berlangsung sejak 9 April 2022 sampai dengan 28 mei 2022.

Monitoring dan supervisi tersebut merupakan lanjutan dari kegiatan bimbingan teknis terhadap seluruh Kepala Desa pada januari lalu di Ruteng.

Saat membuka Monitoring dan supervisi di Wae Mulu, Kecamatan Wae Ri’i, Ketua TP PKK Kabupaten Manggarai, Meldyanti Hagur Nabit menegaskan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk memperkuat keberadaan PKK Desa dalam pembangunan pada masa yang akan datang.

BACA JUGA :   TERKAIT JEMBATAN JALETRENG, PEMKOT TANGSEL AKAN KOORDINASI KE PEMPROV BANTEN

“Kader-kader harus terlibat dalam menyukseskan visi misi PKK Kabupaten. Jangan jadi penonton”, ujarnya

Meldyanti juga mengajak pemerintah Desa agar tidak mengabaikan keberadaan PKK Desa sebagai pelengkap dalam pemerintah desa.

“Kalau dioptimalkan, Saya yakin PKK akan memberikan dampak positif untuk pembangunan desa”, lanjutnya

Selain membagi teori, PKK Kabupaten Manggarai juga langsung melakukan pemicuan Lapangan seperti mengecek STBM pada setiap rumah, mengunjungi ODGJ dan kaum Difabel.

BACA JUGA :   Pemprov Bengkulu Salurkan 1.6 Ton Sembako kepada Korban Banjir

Adapun diundang dalam kegiatan tersebut adalah sebagai berikut, Camat, Kepala Desa, Perangkat Desa, PKK Desa, Tokoh masyarakat, Tenaga Kesehatan dan sejumlah tokoh adat. Red/Ben

***

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!