ODED Minta ASN Jadi Contoh Untuk Masyarakat

PUTRAINDONEWS.COM

BANDUNG – JABAR | Wali Kota Bandung Oded M. Danial meminta warga tak menganggap sepele wabah Covid-19 yang tengah melanda seluruh negeri ini. Pasalnya, masih saja ada yang tidak mengindahkan anjuran pemerintah.

Menurutnya, semua warga, terutama Aparatur Sipil Negara (ASN) harus memberikan contoh yang baik untuk masyarakat.

“Covid ini bukan urusan kecil. Oleh karena itu semua pihak terutama ASN harus memberikan contoh dengan mengikuti arahan pimpinan,” ujarnya di Pendopo Kota Bandung, Senin (13/4/2020).

Ia pun mengaku tak segan memberi sanksi jika ASN berani melanggar arahan pimpinan. Sebagaimana diketahui, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) telah mengeluarkan Surat Edaran yang melarang ASN untuk mudik dan cuti lebaran.

BACA JUGA :   Stabilkan Harga Bahan Pokok, Pemprov Gelar Pasar Murah

“Kalau nggak ada alasan logis perlu juga dikasih sanksi,” kata Oded.

Jika tidak ada alasan mendesak, Oded menginstruksikan ASN mematuhi aturan tersebut demi keselamatan bersama.

“Covid ini urusan besar, jangan dianggap sepele, masa iya ASN masih saja nakal. Mang oded ke Masyaraat mengimbau terus, masa ASN yang ada di belakang Mang Oded nggak bener. Harusnya ASN memberi contoh mengikuti arahan dari pemerintah,” tegas Oded.

BACA JUGA :   Buka Diklatsar CPNS, Gubernur: Kesampingkan Kepentingan Pribadi, Utamakan Kepentingan Masyarakat.

Jika warga masih saja banyak yang keluar rumah, melakukan kegiatan berkumpul, dan bepergian ke luar kota, Oded juga bisa jadi menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Bandung. Sejauh ini, wacana PSBB masih menunggu kajian.

“Apa pun alasannya, siap-siap saja kalau memang begitu PSBB bisa jadi diberlakukan,” pungkasnya. (Red./Iwnaruna)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!