Ops Pekat, Polisi Bubarkan Sekelompok Pemuda Yang Asyik Pesta Miras

***

Putraindonews.com – Manggarai | Kepolisian Resor Manggarai Barat menggelar Patroli Operasi Pekat (penyakit masyarakat) di tempat–tempat yang dianggap rawan kejahatan.

Operasi Pekat Ranakah 2021 ini dalam rangka menjaga situasi kamtibmas menjelang hari raya Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru) serta menghimbau kepada masyarakat lainnya yang bersifat berkerumun dan tidak mematuhi Protokol Kesehatan. Kamis (09/12/2021) malam sekira pukul 20.00 Wita.

Adapun personil yang dilibatkan dalam kegiatan Patroli Operasi Pekat Ranakah 2021 berjumlah 29 personil.

Kapolres Manggarai Barat, AKBP Felli Hermanto, S.I.K., M.Si. melalui Kabag Ops AKP Roberth M. Bolle mengatakan bahwa, patroli digelar untuk menekan tindak dan aksi kriminalitas sekaligus imbaun Prokes di wilayah hukum Polres Manggarai Barat jelang Nataru.

BACA JUGA :   Kedapatan Membawa Narkoba, AN Warga Kabupaten Tangerang Diamankan Satresnarkoba Polres Serang Kota

Ia mengungkapkan, saat melintas di salah satu Kawasan Wisata Super Premium Labuan Bajo yakni kawasan Puncak Waringin, Tim sempat berhenti dan mengamankan sekelompok pemuda yang sedang nongkrong dan pesta miras.

“Seluruh pemuda yang diamankan langsung diperiksa satu–satu baik pemeriksaan surat identitas diri maupun pemeriksaan badan, guna mengantisipasi senjata tajam (sajam) maupun narkoba,” ungkap AKP Roberth.

Dalam pemeriksaan tersebut tidak ditemukan sajam maupun narkoba. Namun petugas menyita dua botol minuman keras jenis “Sopi” yang sebagian sudah dikonsumsi para pemuda tersebut.

“Selanjutnya para pemuda diberi arahan setelah itu diminta pulang ke rumah masing–masing,” katanya.

“Para pemuda ini juga diingatkan untuk tidak mengulangi perbuatannya meminum minuman keras apapun jenisnya, karena dapat merusak mental maupun kesehatan serta berpotensi dapat menimbulkan gangguan kamtibmas bahkan tidak jarang berurusan dengan hukum,” tambahnya.

BACA JUGA :   WUJUDKAN SDM YANG UNGGUL,  Wakapolda Banten Safari Ke Polres Serang

Dalam perjalanan pulang, saat melintasi jalan waemata tepatnya di rental Play Station (PS) Arena Waemata, Tim mendapati banyaknya pengunjung di tempat rental PS tersebut. Kemudian mengimbau kepada pemilik usaha dan juga pengunjung untuk mematuhi Protokol Kesehatan.

“Kami mengimbau agar dalam beraktivitas di luar rumah selalu terapkan 5M salah satunya memakai masker gunta mencegah penyebaran Covid-19, serta mengajak untuk bekerjasama dalam menciptakan lingkungan yang kondusif menjelang hari raya Natal 2021 dan Tahun 2022,” imbuhnya. Red/Ben

***

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!