Pasca Banjir, PU Pengairan Kabupaten Banyuwangi Normalisasi Sungai Desa Kalibaruwetan

***

Putraindonews.com – Banyuwangi | Dinas Pekerjaan Umum (PU) Pengairan Kabupaten Banyuwangi melakukan pengerjaan Normalisasi Pengerukan untuk memperlancar debit air di Sungai desa Kalibaruwetan, Kecamatan Kalibaru, Banyuwangi, Pekerjaan dilaksanakan di saluran sungai yang tertutup tanah dan kotoran akibat banjir bandang bulang lalu.

Kepala Dinas PU Pengairan Banyuwangi, Haji Guntur Priambodo mengatakan, Kegiatan Normalisasi pemeliharaan dengan cara pengerukan dengan alat berat, ini dalam rangka mengembalikan fungsi sungai secara optimal akibat terjadinya proses pendangkalan dikarenakan kotoran dan tanah akibat banjir bandang, “ucapnya. Sabtu 03/11/2022.

Dengan pengembalian fungsi sungai tersebut, luapan pada sungai dapat diminimalkan sehingga mencegah banjir yang sering terjadi di desa Kalibaruwetan, Kecamatan Kalibaru,

Haji Guntur Priambodo menambahkan, normalisasi tersebut menindaklanjuti keluhan-keluhan masyarakat desa Kalibaruwetan. Selain itu mengimbau kepada masyarakat desa Kalibaruwetan agar tidak membuang sampah di sepanjang sungai, “tambahnya.

Haji Guntur Priambodo menjelaskan, Normalisasi akan secepatnya diselesaikan, “Dimana kami juga mengidentifikasi daerah yang berpotensi banjir untuk dilakukan normalisasi,” tuturnya.

“Ini menunjukkan jika kami bekerja untuk masyarakat. Kita semaksimal mungkin memberikan pelayanan terbaik untuk mereka,” pungkas Haji Guntur Priambodo. Red/HS

***

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!