Perdana di Ciampea, Pengajian Rumah Santri Gelar Putaran Ke -78 di Masjid Darussalamumah

***

Putraindonews.com – Bogor | Pengajian Rumah Santri Putaran Ke 78 diselenggarakan di Kampung Cibuntu Ali Odah RT/RW. 03/06 Desa Cibuntu tepatnya di Masjid Darussalam Kecamatan Ciampea Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Sabtu (28/05/2022).

Hal itu disampaikan Ketua Umum Rumah Santri Ustadz Dede Luthfi Afifi mengatakan, Ini merupakan pengajian perdana yang dilaksanakan didaerah Ciampea sehingga menjadi momentum pengembangan/perluasan syiar Rumah Santri.

Dia pun berharap, para Pengurus/Kordinator Rumah Santri Kecamatan Ciampea agar bisa menjadikan wadah rumah santri sebagai wadah silaturrahmi untuk mempersatukan para kyai/ustadz, tokoh masyarakat dll yang ada di wilayah kecamatan ciampea. Ujar Dede Luthfi Afifi

BACA JUGA :   GIAT POLWAN Polda Banten Di Masa AKB

Ditempat yang sama DKM Darussalam KH. Saefudin menuturkan, sebagai tokoh masyarakat mengucapkan terima kasih kepada jamaah yang hadir semoga dengan kehadiran para kyai/ustadz dan santri menjadi wasilah Allah turunkan keberkahan buat warga jamaah Masjid Darussalam.

Sementara itu, Sekertaris Rumah Santri Ruhiyat Sujana menambahkan, bahwasannya rumah Santri harus menjadi wadah silaturrahmi dan wadah pemersatu dan menjadikan rumah santri sebagai rumah bersama sehingga harus menciptakan kebermanfaatan.

BACA JUGA :   Respon Babinsa Terhadap Warga Binaannya

Lebih lanjut Ruhiyat menyampaikan, Selain pengajian rutin 2 minggu sekali rumah santripun mulai menggagas program-program lainnya diantaranya Saba Kobong, Santri Mandiri dan program lainnya.

“Santri Mandiri merupakan program pemberdayaan berupa ternak kambing adapun program ini diperuntukkan buat santri yang tidak mampu.

Masih banyak lagi program yang lain yang dilakukan dalam rangka memperkuat emosional silaturrahmi antar pengurus dan jamaah rumah santri”. Red/Cwg

***

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!