Pimpin Pelantikan, Berikut  Pesan Kakanwil Saat Pengambilan Sumpah Jabatan

***

Putraindonews.com – Semarang | Jelang penghujung tahun 2021, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah A. Yuspahruddin melantik Pejabat Fungsional, anggota Majelis Pengawas Daerah Notaris, Penyidik Pengawai Negeri Sipil (PPNS), Majelis Pengawas Daerah (MPD) Notaris, Pengganti Antar Waktu MPD, dan Notaris. Kakanwil juga memimpin prosesi pengambilan sumpah janji kewarganegaraan pada kesempatan tersebut, Selasa (28/12), sebagaimana tercatat divalidasi dalam media monitoring Humas BHP Semarang bersumber dari Humas Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah.

Pengambilan sumpah dan janji terhadap 12 Pejabat Fungsional (3 orang Fungsional Kurator Keperdataan Ahli Madya, 1 orang Fungsional Analis Hukum Ahli Madya dan 8 orang Fungsional Analis Hukum Ahli Pertama), 3 orang PPNS, 18 orang MPD Notaris, 9 Pengganti Antar Waktu MPD, 6 orang Notaris, dan 1 orang Pewarganegaraan ini berlangsung di Aula Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah.

Mengawali sambutannya, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah memberikan ucapan selamat dan pesan kepada Pewarganegaraan atas nama Yeung Ching yang baru saja diambil sumpah janjinya untuk mengabdi pada NKRI.

BACA JUGA :   Bangun Sinergitas, Pengurus KNPI Audiensi Dengan Kadis P3A Kota Makassar

“Untuk pak Yeung Ching, saya mengucapkan selamat kepada Bapak bahwa telah meraih kewargenaraan menjadi Warga Negara Indonesia. Oleh karena itu seluruh kewajiban sebagai orang Indonesia harus dijalankannya setaat-taatnya,” ucap Yuspahruddin.

Pesan selanjutnya ia berikan kepada 6 orang Notaris yang terdiri dari wilayah kerja di Kabupaten Purworejo, Wonogiri, Brebes, Kota Surakarta dan Magelang untuk dapat melaksanakan tugas sebaik-baiknya.

“Titip pesan dari pak Kadivyankumham supaya Anda sekalian menjalankan tugas sebaik-baiknya pekerjaan Anda, kemudian tentu membaca lagi perundang-undangan yang telah dikeluarkan khususnya Perpres Nomor 13 Tahun 2018 terkait Penerapan Prinsip Mengenali Pemilik Manfaat dari Korporasi dalam Rangka Pencegahan dan Pemberantasan Tindak Pidana Pencucian Uang dan Tindak Pidana Pendanaan Terorisme,” ujarnya.

Senada dengan pesan tersebut, ia juga berharap kepada seluruh Pejabat Fungsional yang terdiri dari Kurator Keperdataan dan Analis Hukum agar bekerja sebaik-baiknya dengan berpegang teguh pada prinsip dan akidah hukum.

BACA JUGA :   WARGA KELUHKAN Pelayanan PDAM Kota Bandung

“Anda harus benar-benar meresapinya dalam batin. Begitu pula Pengetahuan anda dengan terus membaca karena pengetahuan hukum itu akan terus bertambah. Oleh karena itu juga harus banyak menambah pengetahuan supaya dapat bekerja dengan sebaik-baiknya dan jaga integritas jangan sampai punya persoalan,” pesan Kakanwil.

Kegiatan digelar dengan protokol kesehatan yang ketat ini dihadiri secara langsung oleh Kepala Divisi Administrasi Jusman, Kepala Divisi Keimigrasian Santosa, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Bambang Setyabudi dan Pejabat Administrator sebagai saksi.

Keluarga Besar Balai Harta Peninggalan Semarang hadir bergabung termasuk Ketua Balai Harta Peninggalan Semarang, Hendra Andy Satya Gurning yang dilantik sebagai anggota Majelis Pengawas Daerah Notaris Kota Semarang. Red/Ben

***

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!