Reses di Pong Murung, Ketua DPC PKB Manggarai Kosmas Banggut Berikan Bantuan 30 Tempat Cuci Tangan

PUTRAINDONEWS.COM

MANGGARAI – NTT | Anggota DPRD Manggarai, Kosmas Banggut melakukan reses di Desa Pong Murung, Kecamatan Ruteng, Sabtu (04/08/2021).

Adapun reses kali ini merupakan reses ke Tiga masa sidang ke tiga setelah pembahasan KUA PPAS Tahun 2022.

Dalam kesempatan itu Anggota DPRD Dapil 3 ini menyerahkan 30 buat tempat cuci tangan kepada Pjs Desa Pong Murung dan selanjutnya akan di bagikan kepada masyarakat di Desa tersebut.

Saat di Wawancara Media ini Kosmas Banggut menyampaikan bahwa kegiatan reses setelah keluar KUA PPAS untuk Tahun 2022, sebab pada masa pandemi ini masyarakat harus melakukan pencegahan penyebaran Covid 19 di masyarakat Desa Pong Murung” ujarnya.

“Kegiatan dalam masa reses ini merupakan Edukasi bagi masyarakat, sebab ini merupakan salah satu upaya dalam mencegah penyebaran Covid 19 dengan melakukan Edukasi pencegahan penularan covid-19.

Maka atas dasar itu, dimasa reses kali ini saya memberikan 30 Buah Tong Cuci Tangan kepada Pjs Desa Pong Murung untuk selanjutnya diberikan kepada masyarakat kerena saya melihat ada kekurangan tempat cuci tangan di Desa ini dan ini juga edukasi untuk pola hidup sehat juga dengan Mencuci tangan” Ujar Ketua DPC PKB Manggarai itu.

BACA JUGA :   BENTUK KORDES Percepat Presidium DOB Kabupaten Rambang Lubai Lematang

Kosmas juga berharap semoga warga Desa Pong Murung tetap sehat.selain itu dengan Penerapan PPKM Level 4 diwilayah Manggarai warga Desa Pong Murung diharapkan tetap memperhatikan itu dalam Menjalankan Aktifitas sehari-Hari tutupnya.

PJS Desa Pong Murung Yesfaldus Teos menyampaikan terima kasih atas bantuan yang disalurkan oleh Anggota Dewan Kosmas Banggut untuk desa tersebut.sebab bantuan Tong yang disalurkan ini merupakan Kebutuhan pada desa tersebut yang selama ini belum terpenuhi

“Saya sebagai pjs Kepala desa menyampaikan terima kasih kepada DPR Pak Kosmas, memang kami selama ini kekurangan dana untuk memenuhi penyaluran Tong pencuci tangan ini”

Warga yang harus mendapatkan bantuan Tong Pencuci tangan di desa Pong Murung berjumlah 567 penerima namun yang berhasil di akomodir oleh pemerintah desa berjumlah 500 tong Pencuci tangan, sehingga bantuan dari DPR Yang kami terima bisa mengakomodir yang belum menerima Tong pencuci tangan.

BACA JUGA :   Lestarikan Budaya Bali, SMP Nasional Denpasar Gelar Berbagai Lomba Kesenian

Hal senada juga disampaikan Salah seorang Warga penerima Yosef Gantur (57) mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Desa dan DPRD atas pelibatan diri mereka membantu Masyarakat Desa Pong Murung berupa Bantuan Tong Cuci Tangan

“terima kasih pada pemerintah Desa dan Anggota DPR Pak Kosmas yang suda melibatkan diri membantu masyarakat Desa Pong Murung” Ungkapnya

Untuk di ketahuai Selain Menyerahkan Tong Pencuci tangan,Kosmas Banggut dalam reses kali ini juga menyerahkan bantuan material berupa 20 sak Semen dan 1 ret pasir pada pengerjaan jalan rusak Dari cabang ruteng labuan menuju kantor desa Compang Namut kecamatan Ruteng,yang dikerjakan secara gotong royong oleh warga setempat.

Untuk diketahui, bahwa dalam pelaksanaan reses ini tetap mematuhi protokol kesehatan. Red/Ben

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!