Reses di Tongke, Anggota DPRD Manggarai Berikan Bantuan Untuk Perbaikan Jalan

***

Anggota DPRD Manggarai, Kosmas Banggut melakukan reses di Tongke Desa Kakor Kecamatan Ruteng Kabupaten Manggarai Nusa Tenggara Timur Minggu 19/12/2021.

Dalam kesempatan itu Anggota DPRD Dapil 3 ini juga memberikan bantuan berupa material Pasir dan Semen untuk perbaikan jalan yang mengalami rusak parah dari Kampung Lait Menuju Kampung Tongke Desa Kakor Kecamatan Ruteng.

Kehadiran Ketua DPC PKB Kabupaten Manggarai ini diterima dengan prosesi adat ‘tuak kapu’ yang dilanjutkan dengan tatap muka dan mendengar aspirasi dari masyarakat tongke.

Petrus Ndarut Salah satu masyarakat menyanmpaikan terima kasih atas kegiatan reses dari anggota DPRD Kabupaten Manggarai di Kampung Tongke.

BACA JUGA :   Landa Dua Desa, Banjir di Kabupaten Serang Berangsur Surut

“Sebagai masyarakat kami senang atas kegiatan reses dari anggota dewan dapil 3 semoga apa yang menjadi aspirasi kami dapat disampikan ke pemerintah kabupaten manggarai.”ujarya.

Tak lupa Ia juga mengapresiasi Dan terima kasih atas bantua material berupa pasir dan semen dari ketua PKB Kabupaten Manggarai itu.

Sementara Anggota DPRD Kabupaten Manggarai Kosmas Banggut menyampaikan kegiatan reses ini merupakan tugasnya sebagai wakil rakyat untuk menampung segala aspirasi rakyat.

“Ini kan Salah satu tugas saya sebagai anggota dpr untuk mendengar langsung aspirasi masyarakt.”ujarnya

Ia pun menjelaskan bantuan berupa pasir dan semen yang ia serahkan digunakan untuk memperbaiki beberapa titik ruas jalan menuju kampung tongke yang mengalami rusak parah.

BACA JUGA :   Kwarcab Denpasar Ajak Pramuka Menjadi Patriot Lingkungan

“Karena saya melihat beberapa hari lalu ada beberapa titik jalan yang berlubang atas dasar itu saya serahkan pasir dan semen untuk penangan darurat.”tutupnya.

Adapun beberapa aspirasi yang di sampaikan masyarakt kampung Tongke diantaranya Perluasan jaringan listrik dari Kampung Hacar ke SDI Sama Jaya di Tongke, Penambahan ruang kelas baru di SDI Sama Jaya, Tiang Listrik dari Lait Ke Tongke dan Rehabilitas jalan dari Lait ke Tongke menuju Topak. Red/Ben

***

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!