Saudara Hondro Hadiri Ramah Tamah Bersama Masyarakat Desa Hilifalago Nias

Saudara Hondro, Caleg Partai Berkarya No Urut 6

PUTRAINDONEWS.COM

NIAS | Minggu 31 Maret 2019. Pertemuan yang dihadiri oleh Saudara Hondro dalam acara temu ramah bersama masyarakat di Desa Hilifalago Raya, Nias Selatan. Sabtu (30/3/19) disambut dengan antusias oleh pemuda dan warga setempat.

Dalam Kesempatan yang sama seorang tokoh masyarakat yang bernama Yosafati Bago alias A.Yuli Bago menyambut baik kedatangan sosok Saudara Hondro saat acara temu ramah itu berlangsung. Banyak yang mencalonkan diri dalam Pileg tanggal 17 april 2019, tetapi jangan terlalu termakan janji,” ujarnya.

Menurut A.Yuli Bago, di 2 Desa kita ini ada 2 orang calon, dan sejauh ini Tuhan sudah memberikan jawaban pada kita siapakah sosok yg layak dan pantas mewakili Desa kita ini untuk di pilih pada tanggal 17 April 2019 mendatang,” ucapnya.

A.Yuli Bago menjelaskan Saudara Hondro memiliki kapasitas akan hal itu, karena dia sudah berpengalaman membantu masyarakat lemah meski belum duduk sebagai anggota dewan.

Ketika caleg sudah terpilih nanti menjadi anggota DPRD dan kita masyarakat tidak solid maka perwakilan kita dalam penyampaian aspirasi khususnya desa kita tidak akan terwujud,” ucap A.Yuli Bago.

Dan kita juga mengharapkan bagaimana agar terciptanya 2 orang perwakilan kita dari desa ini. Oleh sebab itu jangan pernah pilih karena masalah uang, hubungan keluarga, atau karena penampilan tapi pilih yang siap menyampaikan aspirasi kita kelak di gedung DPRD, jelasnya.

BACA JUGA :   HARGA KEDELAI DIPATOK 8.500, Pengusaha Tempe Tahu Bandung Lega

Dalam kesempatan yang sama Caleg dari Partai Berkarya No Urut 6, Saudara Hondro turut mengatakan “Kebersamaan itu yang terpenting dalam hidup ini.”

Sebenarnya ASN boleh mendengarkan dan boleh hadir di tengah masyarakat di setiap acara siapapun itu caleg, hanya saja larangan yang sesungguhnya ialah seorang ASN dilarang kampanye salah seorang caleg. Marilah kita berdemokrasi yang baik,” ucapnya.

Saya mengucapkan banyak terimakasih atas penerimaan kehadiran saya disini khususnya panitia penyelenggara yaitu pemuda dan sejumlah masyarakat,” ujar Saudara Hondro

Saya mengharapkan masyarakat menjadi pemilih yang cerdas. Mampu menetapkan skala pilihannya bukan karena unsur uang, hubungan keluarga atau iming iming lainnya, tapi pemilih cerdas itu memilih yang memiliki rekam jejak yang jelas,” ujarnya.

Saudara Hondro menjelaskan, peranan pemuda juga sangat diharapkan mengawal pesta demokrasi agar tidak terciptanya kecurangan dalam pemilu ini, sembari mengingatkan kepada setiap penyelenggara agar tidak memikirkan setiap titipan para caleg karena hal itu sangat berbahaya dan bisa ujungnya ke pidana.

Marilah kita berpesta demokrasi yang bersaing sehat bukan saling menghujat antara caleg yg satu dengan yg lainnya, bukan bersaing karena uang dan juga karena memanfaatkan jabatan,” ucapnya.

Disamping itu tugas DPRD yang sebenarnya hanya mengawal serta mengawasi pemerintah dalam hal kebijakan pembangunan DPRD. Tidak bertugas menciptakan pembangunan janji politik.

Saya juga melihat di Desa kita tercinta ini tidak adanya tempat pertemuan, karena balai pertemuan itu sangat penting bagi masyarakat di Desa kita ini.

BACA JUGA :   Di Perbatasan, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Amankan Satwa Liar Ilegal

Saya selalu menghimbau agar 17 april 2019 semua masyarakat desa harus datang ke TPS dan gunakan hak pilihnya jangan sampai golput,” ucap Saudara Hondro.

Ketika saya terpilih, saya akan kawal dan awasi setiap kebijakan yang tidak pro rakyat. Saya janji akan menjumpai Desa setiap 5 bulan sekali.

Dalam hal ini bukan memberikan kue, uang dan sejenisnya tapi saya datang dan hadir mau mendengarkan apa yang menjadi aspirasi rakyat yang akan saya sampaikan kepada pemerintah,” ujar Saudara Hondro dari Caleg Partai Berkarya No Urut 6.

Salah seorang tim sukses Saudara Hondro juga berkata “Jangan kita lupa kebaikan seseorang selama 3 tahun kita nikmati penerangan masuknya listrik negara di Desa kita ini, itu merupakan sebuah terobosan Saudara Hondro. Dia belum menjabat sudah berbuat, kita juga berharap apabila kelak sudah terpilih melakukan terobosan yang lebih bagi desa kita ini.

Jadi kita harus yakin sosok Saudara Hondro layak dan mampu kita perjuangkan untuk mewakili kita di gedung DPRD. Sebab sudah banyak yang di perbuatnya untuk membantu kita, masyarakat yang lemah, jika punya masalah dia selalu mendampingi kita dan memberi solusi buat kita, ujar seorang timses Saudara Hondro.

“Partai Berkarya adalah Saudara Hondro. No 6 pilihan kita,” ucapnya dengan tegas. (K123)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!