Secara Lisan Sudah Setuju, Gubernur NTT Mendapat Apresiasi Inisiator Pendirian SMK Negeri Reok

***

Putraindonews.com – NTT | Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT)Viktor Bungtilu Laiskodat secara lisan telah menyetujui pendirian SMK Negeri Reok Barat di Desa Kajong, kecamatan Reok Barat,Kabupaten Manggarai.

Adapun Persetujuan Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat disampaikan saat menerima kunjungan tokoh masyarakat, tokoh agama, dan pemerintah Desa Kajong pada Selasa,24/5/22 pagi di ruang kerjanya.

Di lansir dari VICTORY NEWS edisi 24/05/22 Gubernur NTT menyampaikan, secara administratif, rekomendasi pendirian SMK Negeri Reok Barat akan dikeluarkan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan NTT.

BACA JUGA :   Bikin Merinding, Suara Indah Peserta Paduan Suara Campuran Dewasa Memukau Penonton

“Izin Operasional diterbitkan oleh Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPM PTSP) Provinsi NTT” ungkapnya.

Sementara Inisiator Pendirian SMK Negeri Reok Barat, Romo Bernard Palus mengucapkan terima kasih kepada Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat yang telah merestui pembangunan sekolah tersebut.

Pada kesempatan itu Kepala Desa Kajong, Amatus Semau menyampaikan bahwa masyarakat sudah menyiapkan lahan kurang lebih 10 hektare untuk pembangunan SMK Negeri Reok Barat dan tujuan pendirian SMK Negeri Reok Barat, kata Amatus, hanya untuk mendekatkan pelayanan pendidikan kepada masyarakat.

BACA JUGA :   Masa Pembelajaran Jarak Jauh Diperpanjang Hingga 11 April

“Masyarakat desa Kajong sudah menyerahkan lahan seluas enam hektare dan masih ada dua lahan kosong yang disiapkan untuk pengembangan SMK Negeri Reok Barat ke depan,” ujarnya.

Amatus juga menjelaskan, pemerintah Desa Kajong bersama tokoh masyarakat dan tokoh agama siap membantu pemerintah untuk proses pembukaan SMK Negeri Reok Barat.

“Akses pendidikan yang jauh membuat kami ingin mendekatkan pelayanan pendidikan kejuruan kepada masyarakat karena ada masyarakat dan murid yang mendukung, ” tutupnya. Red/Ben

***

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!