Secara Simbolis, Wabub Heribertus Serahkan Secara Langsung BLT Minyak Goreng Kepada Masyarakat

***

Putraindonews.com – NTT | Wakil Bupati Manggarai, Heribertus Ngabut menyerahkan secara simbolis Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng kepada masyarakat Kelurahan Waso, Kelurahan Bangka Leda dan Kelurahan Golodukal Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai Nusa Tenggara Timur pada Kamis, 14/04/22.

Untuk diketahui penerima bantuan ini merupakan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Sembako/BPNT dan Program Keluarga Harapan (PKH).

Adapun besaran penerima bantuan ini masing-masing mendapatkan Rp 500.000, dengan rincian Rp 300.000 BLT minyak goreng untuk periode 3 bulan (April,Mei dan Juni) dan Rp 200.000 BLT sembako untuk periode Mei 2022.

Wakil Bupati Manggarai Heribertus Ngabut saat diwawancara media ini menyampaikan untuk kabupaten manggarai sebanyak 26.606 warga menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng dengan dana 13 Miliar.

BACA JUGA :   IMO-Indonesia DPW Sumbar Turut Berpartisipasi Meriahkan Jalan Santai HAB Kemenag

“Untuk keseluruhan itu ada dua puluh enam ribu lebih dan hari ini kita serahkan secara simbolis BLT minyak goreng bagi masyarakat di Kelurahan Waso, Kelurahan Bangka Leda dan Kelurahan Golodukal,“ujarnya.

Wabup Hery berharap agar bantuan tersebut digunakan sesuai peruntukannya dan jangan disalahgunakan.

“Saya berharap agar gunakan uang ini sesuai peruntukanya , jangan untuk belanja yang tidak perlu seperti untuk beli Sopi (minuman keras), untuk judi dan kebutuhan lain yang tidak sesuai dengan tujuan dari pembagian dari BLT ini,karena pemerintah memberikan bantuan ini untuk memenuhi kebutuhan minyak goreng dan sisanya membeli beras”tutupnya.

BACA JUGA :   GIAT POLSEK KIARACONDONG DI TERMINAL CICAHEUM CHECK POINT PSBB 

Sementara Penerima Bantuan, Susana Ngawus (57) merasa bersyukur dan bertrerima kasih kepada pemerintah yang telah memperhatikan kondisi masyarakat. Di samping itu dirinya berjanji untuk menggunakan bantuan itu sesuai memenuhi kebutuhan keluarga.

“Saya secara pribadi, saya rasa bangga sekali karena pemerintah itu perhatikan kami rakyat kecil” ujarnya.

Penerima bantuan lain, Anita mengaku selama ini kesulitan mendapatkan minyak goreng semenjak kenaikan harga minyak goreng.

Diapun merasa bersyukur dan berterima kasih kepada pemerintah atas bantuan yang diberikan berupa BLT minyak goreng dan sembako. Sembari berharap agar harga minyak goreng kembali normal seperti bisanya. Red/Ben

***

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!