Sekdis PPO Manggarai Serahkan SK Kelembagaan SMPN 9 Reok Kepada Masyarakat di Mbang

***

Putraindonews.com – NTT | Sekertaris Dinas PPO Kabupaten Manggarai, Wensislaus Sedan menyerahkan secara langsung Surat Keputusan (SK) Kelembagaan SMPN 9 Reok dan Surat izin Operasional kepada masyarakat Mbang Desa Nggalak,Kecamatan Reok Barat Pada Minggu,17/07/22.

Tiba di Dusun Mbang rombongan diterima secara adat Manggarai “tuak curu” dan pengalungan yang dilanjutkan dengan “adak kapu.”

Dalam sambutannya, Sekretaris Dinas PPO Kabupaten Manggarai Wensislaus Sedan
menyampaikan ini merupakan perluasan akses pendidikan kedaerah terpencil seperti di Mbang.

“Ini sangat penting karena kita tahu bahwa amanat konstitusi kita jelas bahwa setiap warga negara berhak mendapatkan pendidikan dan pengajaran,itu artinya bahwa pendidikan itu merupakan hak asasi setiap warga negara untuk itu tidak ada alasan untuk pemerintah tidak mendirikan sekolah seperti di Mbang,”ujarnya.

Wensislaus melanjutkan pemerintah tentu punya niat baik untuk kemudian Bagaimana melayani masyarakat dalam dunia pendidikan secara maksimal dan Mbang memang perlu dibantu karena kondisi geografis.

BACA JUGA :   Pemkot Bandung Melantik 24 Pejabat Fungsional

“Sekolah ini dibangun juga supaya anak-anak kita disini tidak perlu pergi jauh-jauh lagi untuk melanjutkan pendidikan, tetapi yang paling penting tetap jaga kualitas pendidikan,”,ungkapnya.

Dirinya berharap dengan adanya sekolah ini masyarakat bisa menyekolahkan anaknya minimal jenjang Sekolah Menengah Pertama Dan meminta kepada Plt. SMPN 9 Reok untuk bekerja dengan baik, agar bisa menjadi lembaga yang mampu melahirkan peserta didik yang berkualitas,”tutupnya.

Sementara Tokoh Adat Mbang Agustinus Jehami saat diwawancara media ini menyampaikan rasa bangga akan hadirnya SMPN 9 Reok dan berterima kasih kepada pemerintah daerah Kabupaten Manggarai karena telah menjawab kerinduan kami masyarakat Mbang khusus dibidang pendidikan.

“Sebagai masyarakat kami berterima kasih kepada bapak bupati manggarai juga kepada semua pihak yang telah berkerja keras sehingga hari kami menerima Surat Keputusan (SK) Kelembagaan SMPN 9 Reok dan Surat izin operasional,”ujarnya.

BACA JUGA :   BULAN KELAHIRAN NABI MUHAMMAD SAW, Kang Erwin Ajak Masyarakat Perbanyak Sholawat Semoga COVID-19 Cepat Berlalu

Agustinus juga menjelaskan sebagai dukungan masyarakat Mbang akan kehadiran SMPN 9 Reok telah menyerahkan lahan seluas 1 Hektar dan membangun 3 ruang darurat.

“Ini semua bentuk dukungan kami akan hadirnya sekolah di Mbang dan siap untuk membiayai 4 orang guru komite pada semester awal,”tutupnya.

Turut hadir dalam acara itu, anggota DPRD Manggarai Fraksi PKB,Kartianus Durun; Camat Reok Barat Tarsius R.Asong;Kepala Seksi Sarana dan Prasarana Bidang Pembinaan SMP Dinas PPO Kabupaten Manggarai, Vinsensius Harjono; Pejabat Fungsional Widiaprada Bidang Pembinaan SMP Dinas PPO Kabupaten ManggSMPN ,Plt.SMPN 9 Reok Fianda M. Rahma,para Guru SMPN 9 Reok, Perangkat Desa, Tokoh Masyarakat Setempat dan Tamu Undangan Lainnya. Red/ST

***

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!