Semangat dan Sinergiritas H Erwin SE Bersama Warga Membangun Kirmir Sementara yang Longsor

PUTRAINDONEWS.COM

BANDUNG – JABAR | Semangat kebersamaan warga RT 01 RW 15 Babakan Surabaya Kecamatan Kiaracondong Kota Bandung untuk antisipasi awal supaya tidak ada longsor susulan dengan dipatok pancang bambu-bambu disekitar yang longsor hingga menunggu pelaksanaan pengerjaan oleh Dinas Pekerjaan Umum Kota Bandung, Jumat, 3/4/2020.

Bambu-bambu pancang tersebut merupakan sumbangsih H Erwin SE pada warga RW 15 untuk membuat nyaman warga dari longsor susulan yang dimana curah hujan minggu-minggu ini cukup tinggi sehingga volume air sungai dipastikan sewaktu-waktu naik dan menggerakkan pondasi sisi sungai.

“Yang utama warga RT 01 RW 15 Babakan Surabaya merasa tenang dan nyaman mencegah longsor kembali terjadi terlebih area longsor didepan masjid Jami Al-Hidayah” tutur H Erwin.

BACA JUGA :   Disdik Kota Bandung Upayakan Optimalisasi Pelayanan PPDB untuk SD dan SMP

Pasak dan pancang tiang bambu sifatnya hanya sementara sambil menunggu waktu pengerjaan dari Dinas Pekerjaan Umum Kota Bandung dan BWS Provinsi Jawa Barat serta memberikan rasa aman dan nyaman pada warga serta jemaah masjid Jami Al Hidayah dari antisipasi longsor susulan tambah penjelasan H Erwin SE pada reporter.

“Alhamdulilah warga pun antusias atas Inisiasi ini dan secara bersamaan membangun pancang pasak tiang bambu-bambu tersebut” tambah H Erwin.

Dan H Erwin SE juga terus berkoordinasi dengan pihak Dinas Pekerjaan Umum Kota Bandung yaitu Kadis PU, Didi.

BACA JUGA :   Motivasi Masyarakat Penerima Vaksin, Pangdam XII/Tpr Beri Bantuan Paket Sembako

Sementara itu Dede Hadiana ketua RT 01/15 Kelurahan Babakan Surabaya Kecamatan Kiaracondong menyebutkan bahwa mengajukan bantuan pada pak Haji Erwin lewat WA dan alhamdulillah ditanggapi.

“Pak haji Erwin jadi tumpuan aspirasi warga dan merupakan dewan yang respek dalam segala aspirasi masyarakat, apalagi beliau satu-satunya dewan yang peduli dan respek serta yang ditokohkan warga” ungkap Dede.

Tentunya longsoran tersebut membuat khawatir warga kami yang harus direspon dan diteruskan pada pihak terkait dan selama ini kami percaya pada Haji Erwin tutur Dede.

“Tentunya sumbangsih pak Haji Erwin sangat berarti bagi warga kami” pungkasnya. (Red./Iwnaruna)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!