Tahun 2022, Proyek Strategis Nasional di Provinsi Bengkulu Terus Berlanjut

PUTRAINDONEWS.COM

BENGKULU | Pembangunan infrastruktur strategis di Provinsi Bengkulu yang masuk ke dalam Proyek Strategis Nasional (PSN) tahun 2022 mendatang, dijelaskan Asisten II Setda Provinsi Bengkulu Yuliswani akan terus berlanjut. Seperti Pembangunan Jalan Tol Bengkulu- Curup- Lubuk Linggau dan Proyek Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Regional (Kota Bengkulu – Bengkulu Tengah – Seluma (KOBEMA).

Hal tersebut disampaikan Yuliswani usai mengikuti Seminar Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 42 Tahun 2021 Tentang Kemudahan Proyek Strategis Nasional dan Permenko Perekonomian Nomor 07 Tahun 2021 Tentang Perubahan Daftar PSN via Virtual Meeting, di Ruang VIP Pola Provinsi Bengkulu, Senin (22/11).

BACA JUGA :   Tragis, Seorang Pelajar SMA Negeri 2 Cibal Manggarai Tewas Tertimpa Pohon Tumbang

“Tadi kita telah mengikuti seminar terkait kemudahan perizinan PSN dan sosialisasi PP dan Permenko Perekonomian terbaru tentang perubahan daftar PSN dan alhamdulillah Pembangunan Jalan Tol Bengkulu-Curup-Lubuklinggau dan SPAM Regional KOBEMA tetap dilanjutkan,” jelas Yuliswani.

Lanjut Yuliswani yang pernah menjabat sebagai Kadis Koperasi dan UKM Provinsi Bengkulu ini, untuk pengembangan dan pembangunan infrastruktur strategis di Pulau Enggano tetap masuk ke dalam Program Major Projects Nasional, dengan konsep proyek “keroyokan” dari beberapa kementerian, seperti Kemen PUPR, Kemenhub, Kemenko Marves, Kemenparekraf dan Kemendes PDTT.

“Jadi untuk pembangunan infrastruktur strategis dan pengembangan di Pulau Enggano itu tetap masuk Major Project RPJMN 2020-2024 sesuai Perpres Nomor 18 Tahun 2020,” imbuhnya.

BACA JUGA :   Terpilih Kembali Pimpinan Komite I DPD RI, Senator Fachrul Razi: Perjuangan 173 CDOB Se-Indonesia Kita Lanjutkan

Dikatakan Kadis PUPR Provinsi Bengkulu Mulyani Toha, PP Nomor 42 Tahun 2021 Tentang Kemudahan PSN mencakup beberapa kemudahan yang diperuntukkan bagi investor, mulai dari kemudahan perencanaan, penyiapan, transaksi hingga kemudahan pengadaan dan pelaksanaan.

“Dengan adanya PP 42 Tahun 2021 ini jelas akan semakin mempercepat pembangunan PSN karena adanya kemudahan para pelaksana proyek nantinya,” ungkapnya.

Sementara Permenko Perekonomian Nomor 07 Tahun 2021 Tentang Perubahan Daftar Proyek Strategis Nasional menurut Mulyani memberikan informasi penting akan keberlanjutan program pembangunan PSN di daerah. Red/Ben

 

**”

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!