TERTANGKAP, Spesialis Dua Jari Diamuk Warga Seputaran Stasiun Senen

PUTRAINDONEWS.COM

JAKARTA | Salah seorang, pelaku komplotan spesialis dua jari (pencopet -red) hp di wilayah Stasiun Senen diamuk warga sekitaran jalan Kramat Bunder. Lantaran pelaku kedapatan telah melakukan aksinya, mengambil hp seorang pria yang menumpang angkutan umum Mikrolet 01 jurusan Senen-Kampung Melayu, Kamis (28/01/2021) pukul 17.30 wib.

Sebelumnya, korban menaiki Mikrolet 01, dari pintu Selatan Stasiun Senen. Kemudian salah seorang pelaku dari 4 orang mengikuti korban menaiki Mikrolet yang ditumpanginya.

Tak lama kemudian korban turun dari mikrolet di putaran jalan Kramat Bundar, korban yang hanya seorang diri didalam Mikrolet menyadari kalau hp miliknya sudah tidak ada, sontak korban teriak dan memancing warga sekitar melihat kejadian tersebut.

Tak butuh waktu lama, massa yang berada diwilayah Stasiun Senen berdatangan lalu menangkap pelaku kejahatan. Amukan wargapun tak terhindarkan, pelaku sempat mengoper hp curian kepada temannya yang berjumlah 4 orang.

BACA JUGA :   Anies Resmikan Ratangga Sebagai Nama Kereta MRT

Atas kejadian tersebut, 1 orang pelaku pencurian berhasil diamankan warga, sementara 3 orang temannya berhasil melarikan diri membawa bawang bukti (hp -red) hasil curiannya.

Kerumuman tersebut memancing seorang petugas kepolisian yang sedang melintas. Usai menunjukan Kartu Tanda Anggota (KTA), pelaku bersama korban diamankan di Polsek Senen untuk penyelidika lebih lajut.

Bule, warga sekitaran Senen yang menjadi saksi mata, ketika dimintai keterangan oleh media menjelaskan, bahwa dirinya sedang berada tepat di putaran balik, depan pintu Selatan Stasiun Senen. Ketika mendengar teriakan, dirinya langsung berlari kearah pelaku dan menangkapnya.

“Saya sedang berdiri, terdengar teriakan dari korban yang berada didalam Mikrolet. Bergegas saya langsung menghampiri dan memegang pelaku yang sudah terkepung oleh warga. Warga sini juga sudah geram atas perbuatan pelaku yang beraksi dan mencemarkan nama baik wilayah Senen. Kebanyakan korban mengira pelakunya dari wilayah kita bang.” ucapnya.

BACA JUGA :   Serahkan Bantuan, Wagub Rosjonsyah Ingatkan Pentingnya Hablum Minallah dan Hablum Minannas

Ditempat yang sama, Dori (saksi mata) yang melihat kejadian tersebut mengucapkan, jika pelaku saat ini dibawa oleh petugas yang lewat ke Polsek Senen.

“Tadi saya sempat liat pelaku dibawa kearah Polsek Senen oleh petugas yang lewat. Kalau bisa, pelaku jangan dikeluarkan lagi biar tidak meresahkan warga sekitar dan penumpang Stasiun Senen yang hendak pergi dan pulang.” harapnya.

Hingga berita ini dinaikan, belum ada keterangan resmi dari pihak manapun terkait peristiwa tersebut. Red/Ben

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!