Tingkatkan Peran dan Fungsi, Valentino : SOKSI Jajaki Kerjasama Dengan Koperasi Pasar Citereup I

***

Putraindonews.com – Jakarta | Di tengah dinamika persoalan perekonomian nasional yang cukup berat, SOKSI merasa terpanggil untuk turut serta mendorong dan meningkatkan peran dan fungsi koperasi. Untuk itu SOKSI telah dan sedang menggalang kerjasama dengan berbagai koperasi.

Demikian Wakil Ketua Umum Depinas SOKSI, Valentino Barus pada pertemuan dengan pengurus Koperasi Pasar Citereup I, di Citereup 28/05/2022.

Selain aktif menggiatkan Koperasi Karyawan Swadiri, SOKSI juga telah menjalin kerjasama dengan Koperasi Jasa Tunas Insan Madani. Keinginan untuk menjalin kerjasama yang lebih luas terlihat dari kedatangan dan perkenalan pengurus SOKSI ke koperasi pasar Citereup.

“Kunjungan kami didasari pada niat untuk mengenal lebih dekat Koperasi Pasar Citereup I dan melihat peluang kerjasama yang mungkin dibangun”, kata Valentino yang juga didampingi penasehat Koperasi Swadiri SOKSI, Johan Bukit.

BACA JUGA :   Difasilitasi Dinas Sosial, Fasilitator dan Puskesos SLRT Se-Kab. Bogor Gelar Buka Puasa Bersama

Pasar sesungguhnya menghadirkan berbagai aktifitas yang membutuhkan penanganan secara tepat dan kerjasama efektif untuk pengelolaannya. “Tanpa suatu kerjasama yang solid dan penanganan yang tepat efisien, efektif niscaya penanganan pasar potensial merugi dan bahkan menimbulkan kesemerawutan. Kita tentu mendambakan pasar yang ramah, aman, nyaman dan bersih” lanjut Valentino.

Sementara itu, Ketua Umum Koppas Citereup-1, Ronny Henry Yono menyampaikan bahwa berbagai aktifitas pasar sungguh membutuhkan dukungan kuat dan campur tangan tegas dari pemerintah daerah. Tanpa itu, sulit pasar sebagai wadah interaksi yang nyaman dan menguntungkan berbagai kepentingan berjalan normal. Jelas Ronny.

Ronny melanjutkan bahwa saat ini Koppas Citereup-1 fokus menangani penjualan dan penyewaan kios. Penanganan parkir dan pengelolaan sampah kini ditangani oleh PD Pasar Tohaga, kata Ronny.

BACA JUGA :   Serbuan Vaksin, Pameran Foto dan Gelaran Lainnya Akan Mewarnai Puncak HUT Ke 53 Provinsi Bengkulu

Pada kesempatan itu terkuak betapa pengelolaan yang tidak profesional menyebabkan pasar semakin ditinggalkan masyarakat.

Valentino dan Ronny sepakat untuk melanjutkan peluang kerjasama itu agar fungsi pasar sebagai wadah kerjasama antar berbagai profesi, khususnya agar pengorganisasian pedagang semakin mudah demikian pula akses ke berbagai sumber seperti; barang, permodalan, dan distribusi.

Tahapan kerjasama selanjutnya diharapkan ditindaklanjuti Ketua Umum Koppas Citereup-1 dengan Ketua Umum Koperasi Karyawan Swadiri SOKSI, Charles Kosasih.

Pada pertemuan itu, selain Karyono dari SOKSI, hadir pula Dadang (Staff PD Pasar Tohaga), dan Suparji selaku kepala security. Red/Ben

***

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!