TP PKK Bersama BAZNAS dan Darma Wanita Persatuan Provinsi Bengkulu Salurkan Zakat

***

Putraindonews.com – Jakarta | Meringankan pemenuhan pangan masyarakat menjelang Idulfitri 1443 Hijriyah serta dalam suasana pasca melandainya COVID-19, TP PKK Provinsi Bengkulu bekerjasama dengan BAZNAS Provinsi Bengkulu dan Darma Wanita Persatuan Provinsi Bengkulu, salurkan Zakat Beras kepada 400 jiwa warga Kelurahan Malabero Kecamatan Teluk Segara Kota Bengkulu.

Ketua TP PKK Provinsi Bengkulu Derta Wahyulin Rohidin mengatakan, penyaluran zakat beras ini merupakan bentuk perhatian dan hadirnya jajaran pemerintah di tengah masyarakat.

“Saya berharap pembagian zakat ini dapat berjalan dengan tertib dan tetap dengan protokol kesehatan,” ungkap Derta Wahyulin Rohidin pada Penyaluran Zakat Kerjasama Antar TP PKK Provinsi Bengkulu, Dharma Wanita Persatuan Provinsi Bengkulu dan BAZNAS Provinsi Bengkulu, di Teras Depan Gedung Daerah Balai Raya Semarak Bengkulu, Rabu (27/04).

BACA JUGA :   HUT KOTA SERANG Ke-13 Kapolsek Cipocok Jaya Hadiri Ziarah Di TMP

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan, zakat yang disampaikan kepada masyarakat ini merupakan zakat yang dihimpun oleh BAZNAS, yang kemudian disalurkan kepada masyarakat yang berhak.

“Pembagian zakat ini harus dilakukan secara benar, disampaikan kepada yang betul-betul berhak menerimanya. Kami pemerintah bertugas mengumpulkan kemudian menyalurkan kembali,” jelas Gubernur Rohidin.

Disampaikan Lurah Malabero Agus Susanto, mewakili masyarakat di kelurahannya dirinya menyampaikan terima kasih kepada pemerintah daerah dalam hal ini TP PPK Provinsi Bengkulu, BAZNAS Provinsi Bengkulu dan Darma Wanita Persatuan Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA :   Dari PENTUNGAN, Pemkot Berhasil Nagih 54 Miliar

“Jelas ini sangat membantu masyarakat di kelurahan yang saya pimpin. Saya berharap penyaluran zakat berupa beras seberat 5 kg ini dapat meringankan beban penerima. Terima kasih Gubernur Bengkulu dan Ketua TP PKK Provinsi Bengkulu,” ujarnya. Red/Ben

***

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!