Wakil Bupati Indramayu Nyatakan Mundur Diri, Gubernur Ridwan Kamil Bereaksi

***

Putraindonews.com – Jakarta | Lucky Hakim menyatakan mundur diri dari jabatannya selaku Wakil Bupati Indramayu.

Sikap di luar dugaan itu sontak membuat Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bereaksi.

Ridwan Kamil bahkan sudah mencoba menghubungi Lucky Hakim namun tak ada respons.

Upaya pemanggilan Lucky Hakim pun sudah dilakukan melalui surat resmi dikirimkan pada pertengahan pekan ini. Namun, upaya mencari tahu permasalahan masih belum terealisasi.

“Susah dihubungi itu saja kutip, saya sudah mencoba menelepon, ajudan sudah menelepon berkali-kali (susah dihubungi),” ujar Ridwan Kamil di Gedung Sate, Bandung, Jumat (17/2).

BACA JUGA :   Wabub Heri Pantau Pelaksanaan US di SDI Mendo

“Jadi kepada individunya masih susah dihubungi, sudah berkali-kali ajudan mengontak supaya segera menghadap saya karena perintah Mendagri. Tapi belum ada respons,” tambahnya.

Kendati begitu, Ridwan Kamil mengaku sudah menginstruksikan tim khusus mencari tahu secara pasti alasan pengunduran diri Lucky Hakim. Tugas lainnya adalah menemui Bupati Indramayu, Nina Agustina.

Pencarian fakta ini dinilai penting meski sudah banyak pemberitaan dan informasi mengenai pengunduran diri Lucky Hakim berseliweran di media sosial. Pria yang akrab disapa Kang Emil ini ingin mendapat informasi dari sumber yang jelas.

BACA JUGA :   Kelanjutan Sidang Perdata Proyek Normalisasi Sungai Kelekar di Kelurahan Cambai

Terlebih, dia mendapat tugas dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian untuk menyelesaikan jika ada permasalahan di antara bupati dan wakil bupati.

“Tim sedang meluncur ke Indramayu untuk memproses dulu di level pencari fakta dulu. Tapi arahan pak Mendagri kalau bisa didamaikan dengan sebuah musyawarah karena kan prosesnya itu panjang untuk terpilih (menjadi Kepala daerah),” ujar dia. Red/HS

***

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!