Tahun Politik, Wapres Maruf Amin ; Jangan Ngompori Orang Supaya Berantem !

***

Putraindonews.com – Jakarta | Memasuki tahun politik, potensi konflik sangat besar terjadi jika tidak ada upaya untuk mencegahnya.

Untuk alasan itu, Wakil Presiden Ma’ruf Amin memberi pesan kepada semua pihak agar pada tahun politik jelang pemilihan umum 2024 masing-masing saling menjaga kondusivitas.

Ia pun mengingatkan agar masyarakat tidak saling memanas-manasi antara satu dengan yang lain guna mencegah perkelahian.

BACA JUGA :   Menteri Basuki Dorong Ekspor Jembatan Girder Baja

“Nah ini mau pemilu kita ini ya, hati-hati ini supaya jangan mengompori orang supaya pada berantem,” kata Ma’ruf di Jakarta, Jumat (6/1).

Untuk itu, pihaknya mengajak masyarakat untuk saling bersatu agar tidak terjadi perpecahan. Meski beda pilihan politik, tetapi tetap rukun.

“Bagaimana mengompori orang supaya tidak berantem, supaya rukun, tidak terbelah, supaya tetap kita utuh, biar berbeda-berbeda partai berbeda capres, tapi kita tetap saudara,” ujarnya.

BACA JUGA :   Gubernur Dorong Pemerintah Kabupaten/Kota Gunakan Aplikasi Berbasis Elektronik

Ma’ruf mengibaratkan pilihan politik seperti ayat dalam surat Al-kafirun. Kata dia, dukungan capres adalah pilihan masing-masing.

“Lakum Dinukum Waliyadin adalah bagimu partaimu, bagiku partaiku, bagimu capres mu bagiku capres ku. Sama saja lakum dinukum waliyadin Jadi tidak ada persengketaan,” pungkasnya. Red/HS

***

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!