Tangis Haru Warga Desa Gurudug saat Menyaksikan Penutupan TMMD ke-120 Kodim 0619/PWK

Putraindonews.com, Purwakarta – Ucapan terima kasih dari pihak masyarakat terus berdatangan kepada para Satgas TMMD ke-120 Kodim 00619/Purwakarta. Salah satunya dari Kepala Desa Gurudug Asep irfan Amd Keb yang mewakili warga desa.

Dan suasana haru dan sedih menyelimuti saat penutupan program TMMD. Begitu pula Satgas TMMD Kodim 0619/PWK harus pamit ke warga, setelah satu bulan bekerja keras membangun dalam program TMMD.

Keberhasilan Program TMMD ke-120 Kodim 0619/Purwakarta adalah bukti nyata sinergi yang baik antara TNI dan masyarakat setempat, bekerja sama mencapai tujuan bersama dalam memajukan kesejahteraan dan kemajuan desa.

BACA JUGA :   Senilai 1,125 Triliun, Kementerian PUPR Terima Pengalihan Aset Badan Pengembangan Wilayah Surabaya - Madura

“Alhamdulillah, melalui program TMMD ke-120 tahun 2024 di Desa Gurudug, Kecamatan Pondok Salam, yang digerakkan oleh Kodim 0619 Purwakarta, berhasil mendorong dan memenuhi harapan warga. Jalan yang telah hampir 18 tahun tidak bisa digunakan akhirnya dapat dinikmati,” ujar Kepala Desa Gurudug Asep irfan Amd Keb.

Sambung Kades Gurunya menyampaikan, Setelah jalan tersebut diperbaiki, masyarakat sangat senang karena hal itu sangat membantu dalam kegiatan sehari-hari. Hampir 90% mata pencaharian mereka sebagai petani dan penggarap ladang di kebun yang menggunakan jalan tersebut.

“Jalan ini merupakan jalur utama untuk mengangkut hasil panen dan mendukung aktivitas pertanian. Program TMMD kami melibatkan sasaran baik fisik maupun nonfisik di desa kami,” pungkasnya.

BACA JUGA :   Penanganan Pasca Bencana, INKINDO Harap Pemerintah Libatkan Pengusaha Lokal

Ia menambahkan, Dengan adanya Program TMMD ini dapat mendorong kemajuan yang lebih baik dalam meningkatkan perekonomian masyarakat. Saya ingin menyampaikan terima kasih kepada TNI dan Pemerintah Daerah atas terselenggaranya TMMD ke-120 oleh Kodim 0619 Purwakarta. Program ini sungguh bermanfaat.

“Dengan adanya program ini, kami merasa sangat terbantu dalam membentuk karakter masyarakat Desa Gurudug yang memprioritaskan semangat gotong royong,” pungkasnya. Red/SG

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!